Kompas TV regional berita daerah

Pemudik Motor Pasrah Diputar Balik di Karawang: Uang Kami Habis untuk Test Antigen Lagi

Kamis, 6 Mei 2021 | 09:59 WIB
pemudik-motor-pasrah-diputar-balik-di-karawang-uang-kami-habis-untuk-test-antigen-lagi
Petugas tengah melakukan penyekatan di Pos Penyekatan Tanjungpura, Karawang Barat, Karawang, Kamis (6/5/2021) dini hari. (Sumber: KOMPAS.COM/FARIDA)

KARAWANG, KOMPAS.TV- Banyak cerita sedih dialami para pemudik yang berniat pulang ke kampung halamannya terpaksa gagal karena adanya larangan mudik Lebaran pada tahun 2021 ini seiring dengan masih tingginya kasus Covid-19 di Indonesia.

Sudah berada di jalan, namun keinginan mereka untuk bertemu dengan orang tua dan juga saudara di kampung kandas lantaran diminta putar balik oleh petugas yang berjaga di pos-pos penyekatan.

Hal ini seperti yang dialami oleh seorang pemudik motor bernama Uju Sunarya (39). Berboncengan dengan istrinya, pemudik asal Jakarta ini pasrah saat diminta putar balik oleh petugas di Pos Penyekatan Tanjungpura, Karawang, Jawa Barat, Kamis (6/5/2021) dini hari tadi.

Baca Juga: Begini Jadinya Pemudik yang Ngeyel Ingin Masuk Tol Kalikangkung Semarang, Polisi: Kami Putar Balik

Uju diminta putar balik lantaran surat bebas Covid-19 yang ia bawa sudah kedaluarsa. Ia dan istrinya juga tak masuk dalam pengecualian warga yang boleh mudik.

"Kalau disuruh putar balik ya putar balik. Kalau disuruh tes saya dari mana lagi. Dua minggu aja dua kali antigen. Duit dari mana?" ungkap Uju.

Uju mengaku nekat mudik lantaran dua anak dan orangtuanya berada di Kuningan, Jawa Barat. Sebagai pemudik, Uju mengaku keberatan dengan larangan mudik.

Penulis : Gading Persada | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:58
SRI LANKA TEMUKAN KOTAK HITAM KAPAL KARGO MV X-PRESS PEARL YANG TENGGELAM BAWA BERTON-TON BAHAN KIMIA   BADAN ENERGI ATOM INTERNASIONAL: ADA INDIKASI PEKERJAAN PEMISAHAN PLUTONIUM DARI BAHAN BAKAR REAKTOR BEKAS DI KORUT   MALAYSIA TERAPKAN "LOCKDOWN" SECARA NASIONAL SELAMA 2 PEKAN DARI 1 JUNI HINGGA 14 JUNI 2021   SEBANYAK 7.200 WNI YANG BERADA DALAM DETENSI IMIGRASI MALAYSIA MENUNGGU WAKTU KEPULANGAN KE INDONESIA   MENLU RI RETNO MARSUDI TEGASKAN PEMULIHAN DEMOKRASI DI MYANMAR HARUS JADI PRIORITAS UTAMA ASEAN   INDONESIA BERHARAP TIONGKOK LEBIH BERPERAN ATASI KESENJANGAN AKSES VAKSIN COVID-19   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 4.767 ORANG: 3.915 SEMBUH, 204 MENINGGAL DUNIA, 648 DALAM PERAWATAN   SATGAS COVID-19: MEREKA YANG DARI INDIA MASUK RI DIKARANTINA 14 HARI, NEGARA LAIN HANYA 5 HARI   SAAT INI, ADA 1.678 KASUS COVID-19 DI KUDUS, 1.238 DI ANTARANYA DIISOLASI   PEMPROV JATENG KIRIM 120 TENAGA KESEHATAN BANTU TANGANI KASUS COVID-19 DI KABUPATEN KUDUS   BUPATI BANYUMAS MINTA MAAF ATAS PEMBUBARAN PKL ALUN-ALUN PURWOKERTO DENGAN CAIRAN DISINFEKTAN OLEH SATPOL PP   EKONOMI INDONESIA MASIH ALAMI PERGERAKAN SEBESAR 0,74% PADA KUARTAL PERTAMA SEBAGAI DAMPAK DARI PANDEMI   PEMERINTAH PROYEKSIKAN PERTUMBUHAN EKONOMI RI KUARTAL KEDUA BISA MENCAPAI 8%   WAKTU PENDAFTARAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DKI 2021 DIPERPANJANG HINGGA 10 JUNI 2021 PUKUL 14.00 WIB