Kompas TV nasional viral

Konflik Jemaah Masjid Dilarang Bermasker di Bekasi Selesai, Pemuda Arogan Malah Jadi Duta Masker

Kamis, 6 Mei 2021 | 09:27 WIB
konflik-jemaah-masjid-dilarang-bermasker-di-bekasi-selesai-pemuda-arogan-malah-jadi-duta-masker
Roni Oktavian (tengah) yang sempat terlibat konflik dengan pemuda Nawir (kiri) akibat dilarang bermasker di Masjid Al Amanah, Tanah Apit, Medan Satria, Kota Bekasi, telah saling berdamai, Rabu (5/5/2021). (Sumber: Istimewa via Kompas.com)

BEKASI, KOMPAS.TV- Pemuda ini bernama Nawir. Namanya jadi viral lantaran video rekaman saat dirinya bersama sejumlah masjid membentak-bentak sekaligus melarang seorang jemaah di dalam Masjid Al Amanah Kota Bekasi memakai masker.

Akhirnya konflik tersebut berakhir damai dan bahkan Nawir yang semula berada digaris depan melarang jamaah masjid tersebut memakai saat ini malah didapuk menjai duta masker protokol kesehatan.

Kedua belah pihak, yakni Roni Oktavian sebagai korban dan Ustaz Abdul Rahman serta seorang pemuda bernama Nawir sudah berbaikan dengan disaksikan sejumlah personel Polri dan TNI setempat, Rabu (5/5/2021) sore.

Baca Juga: Pengejek Orang Pakai Masker Kena Sanksi Mandikan Gelandangan

"Tadi saya sudah sampaikan ke Mas Nawir, beliau kemarin arogan sekali, sudah kami sampaikan, sudah ketemu sama Pak Ustaz Abdul Rahman," kata Roni saat mendatangi Masjdi Al Amanah yang berada di Tanah Apit, Medan Satria, Kota Bekasi, kemarin.

Ia kemudian menyatakan bahwa dirinya dan Nawir maupun Abdul Rahman sudah saling mengakui kesalahan.

"Kita sebagai umat marilah berlapang dada, seperti halnya mengikuti hadis atau sifat nabi  Muhammad SAW. Marilah kita berlapang dada, saling memaafkan, dan Mas Nawir juga beserta pengurus masjid ini sudah mengakui akan kesalahannya," ungkap Roni.

Penulis : Gading Persada | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Inspirasi Musik

Ardhito Pramono - Di Senayan

Sabtu, 19 Juni 2021 | 00:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
00:41
ANGGOTA KOMISI I DPR SUKAMTA MINTA PEMERINTAH HENTIKAN KERJA SAMA DENGAN PERUSAHAAN AFILIASI JUNTA MILITER MYANMAR   PENDAFTARAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DKI JAKARTA JENJANG PAUD DAN SD MULAI DIBUKA SENIN, 21 JUNI 2021   â€œROAD BIKE” DILARANG MELINTAS DI JALAN LAYANG NONTOL (JLNT) KAMPUNG MELAYU-TANAH ABANG MULAI MINGGU, 20 JUNI 2021   KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA TETAPKAN 21 PAROKI YANG DIPERTIMBANGKAN SEBAGAI ZONA MERAH DAN ZONA ORANYE COVID-19   KASUS COVID-19 MELONJAK, KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA MINTA PAROKI DI ZONA MERAH HENTIKAN MISA “OFFLINE” ATAU TATAP MUKA   KASUS COVID-19 MENINGKAT, RUTAN KPK KEMBALI MEMBERLAKUKAN KUNJUNGAN DARING MULAI 18 JUNI 2021   MENSOS TRI RISMAHARINI SARANKAN 11.000 PEKERJA MIGRAN ASAL SULBAR YANG DATANG DARI MALAYSIA LANGSUNG DIPULANGKAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TEGASKAN SELURUH KEGIATAN DI JAKARTA HARUS TUTUP PUKUL 21.00 WIB   SIDAK MALAM KE KAWASAN KEMANG, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: KITA TEMUKAN PENGELOLA TAK BERTANGGUNG JAWAB   BARU BUKA SATU HARI, TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN TELAH MENERIMA 662 PASIEN COVID-19   PERHIMPUNAN DOKTER PARU: JIKA PPKM SKALA BESAR TAK DILAKUKAN, FASILITAS KESEHATAN BISA KOLAPS   WISMA ATLET KEMAYORAN HANYA MENERIMA PASIEN COVID-19 YANG BERGEJALA DENGAN KOMORBID ATAU PENYAKIT PENYERTA    DINKES KOTA BEKASI: PESERTA VAKSINASI MASSAL DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS   ANTISIPASI LONJAKAN COVID-19, DINKES KOTA BEKASI TAMBAH SATU AULA ISOLASI DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA