Kompas TV regional sosial

Pedagang Pasar Beringharjo Dukung Lagu "Indonesia Raya" Bergema Rutin Setiap Hari

Rabu, 5 Mei 2021 | 14:51 WIB
pedagang-pasar-beringharjo-dukung-lagu-indonesia-raya-bergema-rutin-setiap-hari
Perwakilan For You Indonesia menemui Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan di Makorem Yogyakarta untuk menyosialisasikan gerakan Indonesia Raya Bergema (Sumber: istimewa)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Setelah kalangan akademisi dan para musisi tanah air, kini giliran pedagang pasar Beringharjo yang mengutarakan dukungannya terhadap gerakan "Indonesia Raya Bergema". Para pedagang pasar setuju jika lagu kebangsaan "Indonesia Raya" diputar rutin setiap hari.

“Cara ini bisa menumbuhkan jiwa cinta tanah air, tidak apa-apa diperdengarkan setiap hari,” ujar Sugiarti, pedagang pakaian di Beringharjo Yogyakarta, Selasa (4/5/2021).

Hal senada juga diucapkan Latifa, pedagang batik di Beringharjo. Ia setuju jika lagu Indonesia Raya bergema setiap hari.

Baca Juga: Dukungan untuk Gerakan Indonesia Raya Bergema dari Slank sampai Inul Daratista

Selama ini, ia menilai Indonesia Raya hanya berkumandang setiap peringatan HUT RI 17 Agustus.

Gerakan "Indonesia Rakyat Bergema" diinisiasi oleh aktivis kebangsaan lintas kalangan di Yogyakarta yang tergabung dalam For You Indonesia. Sosialisasi gerakan ini sudah dilakukan ke sejumlah lapisan masyarakat.

Menurut anggota For You Indonesia, Widihasto Wasana Putra, sembilan rektor perguruan tinggi di Yogyakarta sudah menyepakati dan bersedia mendukung gerakan "Indonesia Rakyat Bergema". Demikian pula dengan hotel dan sejumlah pertokoan serta para pedagang pasar Beringharjo.

Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:54
AS ROMA TUNJUK JOSE MOURINHO SEBAGAI PELATIH DENGAN DURASI KONTRAK 3 TAHUN   CABANG OLAHRAGA SENAM INDONESIA PASTIKAN SATU TIKET KE OLIMPIADE TOKYO 2020   JELANG LARANGAN MUDIK, KETUA DPR PUAN MAHARANI TINJAU TERMINAL DAN STASIUN KA DI CIREBON   PEMERINTAH KOTA TANGSEL AKAN TETAP LAYANI WARGA YANG BUTUH SIKM JIKA DIPERLUKAN   PEMKOT TANGERANG SELATAN TIDAK BERLAKUKAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SELAMA MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO: POTENSI PENULARAN COVID-19 MASIH TETAP TERJADI APABILA WARGA NEKAT MUDIK   ICW: BELUM ADA SISTEM PERTANGGUNGJAWABAN YANG JELAS ATAS KECELAKAAN KRI NANGGALA-402   MENHUB BUDI KARYA SUMADI: PERJALANAN LOGISTIK TETAP DIPERBOLEHKAN SELAMA MASA LARANGAN MUDIK   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MENGAJAK WARGA ALOR, NTT UNTUK BANGKIT SETELAH TERDAMPAK BADAI SIKLON TROPIS SEROJA   PEMERINTAH BERIKAN SANTUNAN KEMATIAN TERHADAP PNS YANG MENINGGAL DUNIA SAAT BERTUGAS ATAU TERKENA COVID-19   PEMERINTAH WASPADAI 18 JUTA ORANG YANG BERNIAT MUDIK MESKI ADA LARANGAN   HORMATI PUTUSAN MK, DEWAN PENGAWAS KPK TAK LAGI TERBITKAN IZIN PENYADAPAN, PENGGELEDAHAN, DAN PENYITAAN   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO TEGASKAN KEMENPAN RB DAN BKN TAK TERLIBAT BUAT SOAL TES WAWASAN KEBANGSAAN PEGAWAI KPK   WAKIL KETUA KOMISI III DPR AHMAD SAHRONI SARANKAN BKN BUKA HASIL NILAI PEGAWAI KPK YANG IKUT TES WAWASAN KEBANGSAAN