Kompas TV regional sosial

Dukungan untuk Gerakan Indonesia Raya Bergema dari Slank sampai Inul Daratista

Kompas.tv - 26 April 2021, 16:48 WIB
dukungan-untuk-gerakan-indonesia-raya-bergema-dari-slank-sampai-inul-daratista
Gerakan Indonesia Raya Bergema mendapat dukungan dari para artis dan musisi tanah air (Sumber: istimewa)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Gerakan Indonesia Raya Bergema mendapat dukungan dari para artis dan musisi tanah air. Sejumlah artis nasional menyuarakan dukungannya terhadap gerakan Indonesia Raya Bergema melalui video yang mereka bagikan.

Sederet artis nasional yang mendukung gerakan Indonesia Raya Bergema, meliputi, grup band Slank, Katon Bagaskara, Inul Daratista, dan Indra Bekti.

Kaka Slank yang didampingi personel lainnya, Bimbim, Abdee, Ridho, dan Ivanka menyatakan Slank mendukung gerakan Indonesia Raya Bergema yang digagas dari Yogyakarta.

Baca Juga: Lagu Indonesia Raya Bakal Berkumandang Secara Rutin di 9 Perguruan Tinggi Yogyakarta

"Demi menjaga peace, love, unity, and respect, kepada Tanah Air,” ujar Slank.

Penyanyi dangdut papan atas Inul Daratista juga tidak mau ketinggalan. Ia sepakat jika penanaman cinta Tanah Air bisa dilakukan lewat lagu, terlebih Indonesia memiliki lagu kebangsaan yang indah, Indonesia Raya.

"Semoga gerakan Indonesia Raya Bergema terus bergemuruh mengiringi kejayaan negara kita tercinta Indonesia. Ayo kita kompak, bersatu bersama menggelorakan Indonesia Raya Bergema," ucapnya.

Sementara Katon Bagaskara mendengar kabar teman-teman di Yogyakarta menggalang rencana untuk memutar lagu kebangsaan Indonesia Raya secara rutin dan berkelanjutan di tempat-tempat publik. Ia mendukung gerakan ini dan berharap gerakan dari Yogyakarta ini bisa menyebar ke seluruh pelosok nusantara.

Indonesia Raya Bergema adalah gerakan yang digagas kalangan aktivis kebangsaan. Mereka terhimpun dalam wadah Forum Rakyat Yogya Untuk Indonesia (For You Indonesia).

Baca Juga: Aktivis Kebangsaan di Yogyakarta Tawarkan Konsep Indonesia Raya Bergema kepada Sultan HB X, Apa Itu?

Forum ini dimotori aktivis muda Muhammadiyah DIY Subhki Ridho selaku Ketua dan Sekretaris Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor DIY Hasan Syaifulloh sebagai wakil ketua serta puluhan aktivis kebangsaan lintas kalangan lainnya.

Gerakan Indonesia Raya Bergema sudah direstui Sultan HB X dan akan dicanangkan bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasioal pada Kamis 20 Mei 2021 pukul 10.00 WIB di Yogyakarta. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x