Kompas TV regional berita daerah

Makanan Khas Dinondoyok Diburu Warga Saat Ramadan

Kompas.tv - 5 Mei 2021, 09:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BOLMONG, KOMPAS.TV- Momen Ramadan selalu identik dengan takjil ataupun makanan khas. Di Kabupaten  Bolaang Mongondow-Sulawesi utara, salah satu Makanan Khas yakni Dinondoyok atau sejenis kolak, menjadi salah satu menu ramadan yang diburu warga saat berbuka puasa.

Dinondoyok adalah makanan khas  warga Desa Otam, Kecamatan Passi Barat  di Kabupaten Bolaang Mongondow, yang selalu menjadi menu andalan ketika momen bulan ramadan tiba.

Di bulan ramadan ini, Dinondoyok bisa dengan mudah ditemukan  di pasar ramadan didesa itu. Rasanya yang manis dan gurih membuat makanan khas yang satu ini sangat cocok menjadi salah satu menu untuk berbuka puasa.

Pembuatan kue Dinondoyok sebenarnya sangat mudah.  berbahan dasar sagu, kemudian di campur dengan gula aren yang sudah di cairkan, serta santan kelapa. Untuk menyantap makanan khas ini,  warga Desa biasanya menambahnya dengn nasi atau kacang ijo.

Di pasar Ramadan, Dinondoyok biasanya dijual dengan harga lima ribu rupiah per gelasnya, peminatnya yang cukup banyak sehingga makanan khas ramadan ini selalu laris terjual.

#kompastvmanado #makanankhas #idulfitri1442h

Rahman Rahim Kompas tv Bolmong

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x