Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Salurkan Ribuan Paket Sembako Bagi Kaum Dhuafa

Rabu, 5 Mei 2021 | 09:51 WIB

MANADO, KOMPAS.TV- Sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat menjelang perayaan hari raya Idul Fitr, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Badan Amil Zakat Nasional melakukan aksi berbagi ribuan sembako bagi kaum dhuafa di Masjid Ahmad Yani kota Manado pada Selasa pagi.

Sebanyak 3000 paket sembako berupa beras, minyak kelapa dan gula pasir yang di serahkan langsung kepada beberapa perwakilan penerima saat itu juga.

Selanjutnya semua paket sembako tersebut akan langsung disalurkan ke beberapa daerah prioritas di Sulawesi Utara, diantaranya di Minahasa Tenggara, Minahasa Utara, Sangihe dan di Manado.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan, hal ini merupakan kerjasama yang baik dari Pemprov Sulut, Baznas dan juga PT. Pegadaian yang turut membantu penyaluran zakat ini.

Diterangkan Dondokambey, nantinya juga para Aparatur Sipil Negara, akan turut memberikan zakat, melalui gajinya masing-masing, yang akan langsung dipotong pihak Pemerintah Provinsi, untuk disalurkan kepada kaum dhuafa.

Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional wilayah Sulawesi Utara Abid Takalamingan mengatakan, bahwa memang benar, akan diprioritaskan keempat daerah tersebut diatas, karena daerah lainnya di Sulawesi Utara, mengalami surplus dalam pemberian zakat.

Ditambahkan Takalamingan, penyaluran zakat ini tidak hanya dilakukan berkaitan dengan  hari besar umat islam, Idul Fitri saja, namun setiap bulannya, pihaknya selalu memberikan zakat kepada kaum dhuafa di Sulawesi Utara.

#kompastvmanado #pemprovsulut #baznassulut

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

Penulis : KompasTV Manado





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:52
BMKG MEMPREDIKSI SEBAGIAN WILAYAH JAKARTA AKAN DIGUYUR HUJAN DENGAN INTENSITAS RINGAN HARI INI   TNI AL MEMINTA PEMBERITAAN TENGGELAMNYA KAPAL SELAM KRI NANGGALA-402 TAK DIPOLITISIR   GEMPA BERMAGNITUDO 5,7 YANG GUNCANG HALMAHERA BARAT, MALUKU UTARA, PADA RABU PAGI TAK BERPOTENSI TSUNAMI   HARGA JUAL EMAS PT ANTAM HARI INI BERADA DI ANGKA RP 922.000 PER GRAM   KORLANTAS POLRI MENAMBAH TITIK PENYEKATAN MUDIK DALAM OPERASI KETUPAT 2021 DARI 333 TITIK JADI 381   TUJUH PINTU KELUAR GERBANG TOL SURABAYA-GEMPOL (SUGEM) AKAN DISEKAT DI MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN   MENDAGRI INSTRUKSIKAN PEJABAT & ASN DI DAERAH DILARANG MELAKUKAN HALALBIHALAL SAAT HARI RAYA IDUL FITRI   VARIAN KORONA B1617 MASUK KE INDONESIA, SATGAS COVID-29 MINTA MASYARAKAT TAK PANIK NAMUN TETAP WASPADA   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA SAMPAIKAN NARASI YANG SAMA SOAL LARANGAN MUDIK LEBARAN SELAMA 6-17 MEI 2021   PT JASA MARGA MEMPREDIKSI ADANYA PENINGKATAN ARUS LALU LINTAS HARI INI DARI JABOTABEK KE LUAR KOTA   POLDA METRO JAYA MEMINTA PEMPROV DKI JAKARTA MENUTUP TEMPAT WISATA PADA PERIODE LIBUR LEBARAN   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA SEBUT PIHAKNYA AKAN KETAT MENYARING KENDARAAN, TERMASUK PEMUDIK MENGGUNAKAN MOTOR   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA PASTIKAN LARANGAN MUDIK PADA 6-17 MEI 2021 BERLAKU UNTUK SEMUA KENDARAAN   POLRESTA BOGOR SIAPKAN 6 TITIK PENYEKATAN DI WILAYAH PERBATASAN SELAMA LARANGAN MUDIK 6-17 MEI 2021