Kompas TV nasional politik

Pertemuan Gerindra-PKS Setelah Beda Posisi, Prabowo: Koreksi dan Saling Mengingatkan

Rabu, 5 Mei 2021 | 07:07 WIB
pertemuan-gerindra-pks-setelah-beda-posisi-prabowo-koreksi-dan-saling-mengingatkan
Pertemuan Partai Gerindra dan PKS di DPP Partai Gerindra Selasa malam (4/5/2021) (Sumber: tweet PKS-)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan pertemuan di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Selasa malam (4/5/2021). Dalam pertemuan tersebut kedua pimpinan masing-masing partai hadir.

Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra duduk berdampingan dengan Ahmad Syaikhu sebagai Ketua Umum PKS. 

Ini adalah pertemuan pertama secara resmi setelah kedua partai berada dalam posisi berbeda. Partai Gerindra masuk menjadi bagian koalisi partai pemerintah dengan masuknya Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sementara PKS tetap berada di luar pemerintahan. 

Sebelumnya, kedua partai ini berada dalam posisi yang sama yaitu pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 silam. 

Sekjen PKS Aboe Bakar me-retweet, dengan tagar  #SilaturahimKebangsaan. "Alhamdulillah hari ini Presiden PKS @syaikhu_ahmad dan Sekjen @aboebakar15  beserta jajaran DPP PKS bersilaturahim ke DPP @Gerindra dan disambut hangat Ketua Umum @prabowo," katanya.

Sementara Prabowo mengatakan, meski mereka kini berbeda jalan namun tidak menyurutkan untuk tetap bersahabat tapi  saling koreksi dan mengingatkan.

Penulis : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:33
KEPALA SMPN 1 SEMAU SELATAN, KUPANG, DILAPORKAN KE POLISI ATAS DUGAAN PENGGELAPAN DANA BEASISWA INDONESIA PINTAR   PEMPROV JATIM GANDENG UNAIR DETEKSI DAN PEMETAAN MUTASI VARIAN BARU COVID-19 DI JAWA TIMUR    POLDA SUMSEL KERAHKAN 600 PERSONEL AWASI KENDARAAN YANG MELINTAS DI 33 POSKO PENYEKATAN   MULAI BESOK, JASA MARGA LAKUKAN PENYEKATAN DI KM 31 TAMBUN TOL JAPEK   POLDA METRO JAYA MINTA PEMPROV DKI TUTUP TEMPAT WISATA DI JAKARTA SAAT LIBUR LEBARAN   MUI INGATKAN PENGURUS MASJID DAN JEMAAH WAJIB MENGGUNAKAN MASKER SAAT BERIBADAH    EPIDEMIOLOG GRIFFITH UNIVERSITY AUSTRALIA DICKY BUDIMAN SEBUT MUDIK JARAK DEKAT JUGA BERISIKO SEBARKAN COVID-19   KEMENHUB: BUS DENGAN STIKER KHUSUS BUKAN MELAYANI PEMUDIK   KEMENHUB BERI PENGECUALIAN BAGI BUS YANG TETAP BEROPERASI PADA MASA LARANGAN MUDIK DENGAN BERI STIKER KHUSUS   PT KAI: KERETA JARAK JAUH HANYA UNTUK PERJALANAN MENDESAK ATAU UNTUK KEPENTINGAN NONMUDIK   SATGAS COVID-19: MOBILITAS PENDUDUK KE PUSAT PERBELANJAAN NAIK DI 6 PROVINSI DALAM 3 PEKAN TERAKHIR    ANTISIPASI COVID-19, SURAT EDARAN PEMKOT SURABAYA: MAL HANYA BOLEH DIKUNJUNGI 50% DARI KAPASITAS   SURAT EDARAN MENDAGRI: ASN DAN PEJABAT DILARANG GELAR "OPEN HOUSE" ATAU HALAL BIHALAL SAAAT IDUL FITRI    KEMENPAN DAN RB SERTA BKN TIDAK TERLIBAT DALAM PROSES TES WAWASAN KEBANGSAAN TERHADAP 1.349 PEGAWAI KPK