Kompas TV klik360 cerita indonesia

Asrena KSAL Sampaikan Berita Terkini Mengenai Proses Evakuasi KRI Nanggala 402

Selasa, 4 Mei 2021 | 22:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Asisten Perencanaan dan Anggaran Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Asrena KSAL) Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, menyampaikan berita terkini mengenai proses evakuasi KRI Nanggala 402 di perairan utara Pulau Bali.

Kabar tersebut disampaikan Asrena KSAL Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, saat konferensi pers di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) dr.Mintohardjo, Jakarta Pusat, Selasa (4/5/2021).

Asrena membenarkan perihal kabar mengenai 3 kapal Angkatan Laut China yang akan membantu proses evakuasi KRI Nanggala.

Ia menyebut, TNI AL juga bekerjasama dengan pihak Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang akan mengerahkan kapal Timas 1201 untuk membantu proses evakuasi.

"Jadi betul ada dua kapal China dan rencananya ada satu lagi akan bergabung. Jadi ada tiga kapal China. Kemudian ada satu kapal dari SKK Migas itu siap akan berupaya terus menerus untuk mencoba mengevakuasi KRI Nanggala yang telah ditemukan posisinya di dasar laut Bali," ujar Asrena.

Asrena lalu menjelaskan spesifikasi kapal Timas 1201 milik SKK Migas yang biasa digunakan untuk memasang pipa minyak bawah laut.

"Kapal yang saya tahu yang SKK Migas ini memiliki kemampuan untuk, dia biasa memasang pipa pipa bawah laut. Jadi ada crane yang disiapkan. Crane yang bisa mengangkut barang yang cukup berat dari dalam (laut)," lanjutnya.

Video Editor: Lisa Nurjannah

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:31
PRESIDEN BARCELONA JOAN LAPORTA: LIONEL MESSI DIPASTIKAN BERTAHAN DI BARCELONA MUSIM DEPAN    TAJ MAHAL INDIA KEMBALI DIBUKA DENGAN PENERAPAN PROKES KETAT, PENGUNJUNG DIBATASI HANYA 650 ORANG   HASIL UJI COBA FASE AKHIR VAKSIN COVID-19 BUATAN BIOTEKNOLOGI JERMAN, CUREVAC, HANYA EFEKTIF 47%   QATAR IZINKAN 80% PEGAWAI SEKTOR PUBLIK DAN SWASTA KEMBALI BEKERJA DI KANTOR MULAI 18 JUNI 2021   JUMLAH PASIEN POSITIF COVID-19 DARI KLASTER COPA AMERICA 2021 MENCAPAI 52 ORANG   AS KEMBALI MEMBELI LEBIH DARI 200 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 BUATAN MODERNA   BPBD MALUKU TENGAH: 7.227 WARGA MENGUNGSI AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   GUBERNUR JABAR AKAN TAMBAH KAPASITAS TEMPAT TIDUR DI RS HINGGA 40% JIKA PENYEBARAN COVID-19 MAKIN MEMBURUK   KOTA BOGOR KEMBALI BERLAKUKAN SISTEM GANJIL-GENAP AKHIR PEKAN INI GUNA TEKAN LAJU PENYEBARAN COVID-19   KADIN INDONESIA PASTIKAN TENAGA KERJA ASING BISA MENGIKUTI VAKSINASI COVID-19 GOTONG ROYONG   KEMENKOMINFO: TENGGAT PELUNASAN TUNGGAKAN BHP FREKUENSI PT SAMPOERNA TELEKOMUNIKASI INDONESIA HINGGA 31 JULI 2021   TOTAL TUNGGAKAN BHP FREKUENSI PT SAMPOERNA TELEKOMUNIKASI INDONESIA PER 1 JUNI 2021 SEBESAR RP 442 M   PEMERINTAH TUNGGU PT SAMPOERNA TELEKOMUNIKASI INDONESIA LUNASI TUNGGAKAN TAGIHAN BHP FREKUENSI RADIO   MENDIKBUD-RISTEK NADIEM MAKARIM: PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS STOP JIKA ADA PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO