Kompas TV regional berita daerah

TNI AL Sulap Kampung Kumuh Menjadi Asri

Kompas.tv - 4 Mei 2021, 15:49 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Selain menjaga keamanan dan melaksanakan penegakan hukum dilaut, TNI AL juga memiliki fungsi sosial, salah satunya menyulap kampung nelayan menjadi kampung bahari nusantara. Dengan program ini, kampung nelayan yang dulunya kumuh, disulap menjadi kampung bersih dan bisa menjadi tujuan pariwisata.

Kampung nusantara bahari, merupakan program unggulan dari TNI AL.Salah satu program dari kampung nusantara bahari ini, yakni menyulap kampung nelayan untia, dikecamatan biringkanayya makassar, menjadi kampung yang asri.

Peresmian kampung bahari ini dilakukan komandan lantamal enam makassar, laksamana pertama TNI benny sukandari, didampingi walikota makassar, moh ramdhan pomanto. 

Kampung bahari nusantara bertujuan mensukseskan program ketahanan pangan pemerintah dan mengimplementasikan kegiatan pembinaan kepada masyarakat yang berkaitan dengan potensi maritim.

Untuk menunjang kesejahteraan warga pesisir, ada 5 klaster yang dibentuk yakni klaster edukasi, ekonomi, kesehatan, pariwisata dan pertahanan. Dengan program ini, tni angkatan laut berharap agar nelayan dapat sejahtera melalui pengembangan kampung bahari nusantara di daerah pesisir.

#TNIAL
#KAMPUNGBAHARI
#LANTAMALVI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x