Kompas TV nasional update

Klarifikasi Mantan Komandan KRI Nanggala 402: Masih Mau Berdinas di Kapal Selam, Cinta Satuan Kami

Selasa, 4 Mei 2021 | 15:44 WIB
klarifikasi-mantan-komandan-kri-nanggala-402-masih-mau-berdinas-di-kapal-selam-cinta-satuan-kami
Mantan Komandan KRI Nanggala 402 Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa memberikan klarifikasi soal kondisi dirinya dalam konferensi pers di RS AL Mintoharjo, Jakarta Pusat, Selasa (4/5/2021). (Sumber: Youtube TNI AL via KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Komandan KRI Nanggala 402 Kolonel Laut (P), Iwa Kartiwa, memberikan klarifikasi soal kondisi dirinya. Sebelumnya, ibu dan kakak Iwa menyebut dirinya sakit hingga hanya bisa terbaring sakit.

Mantan Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II ini mengaku masih bisa beraktivitas terbatas, walau sakit.

“Ada pernyataan tentang kondisi saya yang terbaring sakit tidak bisa berbicara, hanya bisa di tempat tidur. Saya sampaikan pada media, saya seperti ini. Kalau dikatakan sakit, saya masih bisa beraktivitas, biar pun terbatas,” ujar Iwa dalam jumpa pers yang tersiar di akun Youtube TNI Angkatan Laut, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga: Asrena KSAL: Sakit Kolonel Iwa Kartiwa Bukan Karena Radiasi Zat Merkuri

Iwa juga mengaku masih sanggup berangkat ke Jakarta dari Taksimalaya, Jawa Barat, tanpa perlu bantuan tenaga kesehatan.

“Dari Tasik saya tidak pakai ambulans, saya dengan kendaraan pribadi. Saya ikthiar kesehatan untuk saya pribadi.” kata Iwa.

Ia pun mengatakan telah berpengalaman lama bekerja di kapal selam. Sambil mengenang pengalaman dengan rekan-rekannya, Iwa berusaha menahan tangis.

Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Eddward S Kennedy





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:47
PERSATUAN ATLETIK SELURUH INDONESIA (PASI) TARGETKAN LIMA ATLET INDONESIA BISA MENDUDUKI PERINGKAT 30 BESAR DUNIA   BUMN PANGAN IMPOR DAGING SAPI ASAL BRASIL UNTUK JAGA STABILITAS HARGA JELANG LEBARAN   BMKG: WASPADAI POTENSI GELOMBANG TINGGI DI PERAIRAN SELATAN JAWA TENGAH DAN JAWA TIMUR PADA 4-6 MEI 2021   POLRI PASTIKAN ISU TEROR YANG DILAKUKAN KKB PAPUA SUDAH DIANTISIPASI OLEH APARAT KEAMANAN   MENTERI PPPA SEBUT POSYANDU MERUPAKAN TONGGAK PENCEGAHAN “STUNTING”   MENTERI PPPA BINTANG PUSPAYOGA BERHARAP PROGRAM SEKOLAH PEREMPUAN DI NTT DIREPLIKASI DAERAH LAIN   EPIDEMIOLOG UGM PREDIKSI ADA KENAIKAN KASUS COVID-19 AKIBAT KERUMUNAN TANAH ABANG DALAM DUA PEKAN KE DEPAN   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KEPALA DAERAH DAN FORKOPIMDA UNTUK ANTISIPASI POTENSI KERUMUNAN SAAT IDUL FITRI   KEMENKES: PASIEN COVID-19 VARIAN B1351 SUDAH MENINGGAL DUNIA   SATGAS COVID-19 MENCATAT 121 KABUPATEN/KOTA DI INDONESIA DISIPLIN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   SATGAS COVID-19: PERKEMBANGAN KASUS COVID-19 DI INDONESIA HINGGA 3 MEI 2021 CUKUP BAIK DIBANDING BULAN SEBELUMNYA   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR RI CHARLES HONORIS IMBAU PEMERINTAH SIAPKAN SKENARIO TERBURUK APABILA KASUS COVID-19 NAIK   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PROTOKOL KESEHATAN UNTUK INDUSTRI HARUS KETAT DAN JANGAN DITAWAR   PRESIDEN JOKOWI: KEBANGKITAN INDUSTRI HARUS TERUS DIDORONG UNTUK DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL