Kompas TV regional berita daerah

21 ABK Asal India Diperiksa 6 Orang Dikarantina

Kompas.tv - 4 Mei 2021, 13:03 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan Samarinda terus melakukan pemantauan aktifitas kapal MV-Propel Grace berbendera Marshall Islands dari Singapura yang berlabuh di Perairan Muara Berau, Samarinda Kalimantan Timur pasca ditemukan enam ABK yang terpapar covid-19 masuk ke Samarinda.
 
Tidak hanya melakukan pemantau aktifitas kapal, namun KSOP Samarinda juga terus melakukan komunikasi dengan awak kapal yang masih berada diatas kapal termasuk mengecek kondisi kedua ABJK yang menjalani isolasi mandiri diatas kapal tersebut.
 
Kepala seksi keselamatan berlayar penjagaan dan patroli KSOP kelas dua Samarinda, Kapten Slamed Isyadi membenarkan adanya enam ABK kapal MV Propel Grace asal India yang terpapar covid-19 dan menjalani perawatan di Samarinda.

Selain itu dirinya  menjelaskan status kapal asing masuk ke perairan checkpoint Samarinda untuk mengangkut belasan ribu metrik ton batubara ke India.

Sementara empat orang ABK MV Propel Grace masih menjalani perawan medis didua rumah sakit rujukan covid-19 yakni dua orang ABK di rumah sakit karantina kondisi bergejala dan ringan dan dua orang ABK lainnya di rawat di ruang isolasi rumah sakit umum Abdul Moeis Samarinda Seberang dengan kondisi membaik.

 #6WNAIndia#WNAPositifCovid#ABKKapalIndia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x