Kompas TV video cerita indonesia

Menahan Tangis, Kolonel Laut (p) Iwa Kartiwa Klarifikasi 3 Isu Terkait Kondisinya

Kompas.tv - 4 Mei 2021, 12:28 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Kolonel Laut (p) Iwa Kartiwa klarifikasi kondisinya terkait sejumlah hal pemberitaan terkait kondisi kesehatannya.  

“Pertama, ada pernyataan tentang kondiisi saya yang terbaring sakit, tidak bisa berbiacara dan hanya di tempat tidur. Saya seperti ini, kalau dikatakan sakit, saya masih bisa beraktivitas meski terbatas. Dari Tasik saya tidak pakai ambulance, saya dengan kendaraan pribadi. Saya ikthiar kesehatan untuk saya pribadi.”kata Kolonel Laut (p) Iwa Kartiwa dalam konferensi pers, yang disiarkan akun TNI Angkatan Laut di YouTube, Selasa (4/5/2021).

Hal kedua Iwa juga menjelaskan pemberitaan terkait dirinya terpapar radiasi serbuk besi kapal selam. 

Iwa menjelaskan kondisinya kini baik-baik saja dan tidak terkena radiasi.

"Ada isu saya terkena radiasi serbuk besi kapal selam karena terlalu lama. Saya berdinas di kapal selam sejak dari letnan dua, letnan satu, kapten, mayor, bersama teman-teman saya," kata Iwa sambil menahan tangis. 

"Ada pun radiasi, buktinya beliau (Asrena KSAL Laksamana Muda Muhammad Ali) yang berlayar dengan kami masih sehat," kata Iwa.

Menurutnya kapal selam didesain oleh orang-orang ahli untuk membawa personel di kedalaman. 

Jadi Insya Allah di kedalaman berapapun sesuai speknya akan aman. 

Soal penyebab dirinya jatuh sakit, Iwa mengaku mungkin dirinya kurang disiplin. 

Tapi yang jelas bukan karena berdinas di kapal selam.

Ketiga, Iwa menjawab isu menjual rumah karena untuk membeli obat.

“Atas nama pribadi saya punya rumah dua, rumah dinas di Surabaya, rumah pribadi di Tasikmalaya. Saya gak pernah jual apapun, saya tidak diberi kesusahan, karena Angkatan Laut sudah memberikan segalanya untuk saya. Tidak ada masalah, saya masih diberi obat pada Februari 2021,”jelas Iwa.
Video Editor: Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x