Kompas TV klik360 cerita indonesia

Pengurus Masjid yang Larang Jemaah Pakai Masker, Akhirnya Meminta Maaf dan Patuhi Aturan Pemerintah

Senin, 3 Mei 2021 | 19:45 WIB

BEKASI, KOMPAS.TV - Takmir atau pengurus Masjid Jami Al Amanah yang viral karena melarang jemaahnya menggunakan masker, akhirnya meminta maaf dan akan mematuhi aturan Pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan.

Permintaan maaf tersebut disampaikan di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Metro Bekasi Kota, setelah diadakan mediasi antara pihak Takmir Masjid Jami Al Amanah dengan jemaah yang bersangkutan, Senin (3/5/2021).

Baca Juga: Polisi: Pelarangan Masker di Masjid karena Salah Pemahaman Protokol Kesehatan

Mediasi digelar Polres Metro Bekasi Kota bersama dengan pihak Kecamatan Medan Satria, terkait insiden pelarangan penggunaan masker di dalam Masjid Jami Al Amanah, yang terjadi pada hari Selasa (27/4/2021).

Saat itu seorang jemaah pria akan melaksanakan ibadah salat zuhur sekitar pukul 14: WIB, tetapi kemudian disuruh melepas maskernya oleh beberapa orang pengurus masjid.

Baca Juga: Wali Kota Bekasi Sesalkan Kejadian Jemaah Dilarang Pakai Masker di dalam Masjid

Pengurus tidak terima karena masjidnya dianggap disamakan dengan pasar. Mereka menganggap lingkungan masjid bersih dan aman sehingga jemaah tidak perlu pakai masker.

Dari hasil penyelidikan Polisi, terungkap bahwa para pengurus masjid salah memahami aturan mengenai protokol kesehatan.

Video Editor: Lisa Nurjannah

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:48
KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MENILAI NEGARA HARUS HADIR MEMASTIKAN RAKYAT PAPUA MENIKMATI PEMBANGUNAN   POLRES METRO JAKARTA SELATAN PASTIKAN AKAN USUT TUNTAS KERUMUNAN KONSER MUSIK DI CILANDAK, JAKSEL   POLRES BOGOR: PENYEKATAN DELAPAN TITIK ANTISIPASI MUDIK DI BOGOR MULAI BERLAKU 6 MEI   PEMKOT JAKARTA SELATAN GANDENG TNI-POLRI ANTISIPASI KERUMUNAN DI PASAR DAN MAL MENJELANG LEBARAN   PEMKOT JAKARTA UTARA TARGETKAN 300 PELAKU EKONOMI KREATIF IKUT VAKSINASI COVID-19 DI BALAI KOTA JAKARTA   PEMERINTAH KOTA SURAKARTA WAJIBKAN PEMUDIK LOKAL KANTONGI SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SELAMA LIBUR LEBARAN   PMI: DONASI DARAH DAPAT DILAKUKAN 14 HARI SETELAH VAKSINASI COVID-19 TAHAP KEDUA   KEMENKES: ADA TREN KENAIKAN KASUS COVID-19 PADA APRIL 2021, HARUS JADI ALARM UNTUK SELURUH MASYARAKAT INDONESIA   MENDIKBUD-RISTEK NADIEM MAKARIM: KESENJANGAN TEKNOLOGI DUNIA PENDIDIKAN SEMAKIN TERLIHAT SAAT PANDEMI   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT 92 PERSEN MASYARAKAT PAPUA TIDAK ADA MASALAH DENGAN NKRI   WAPRES MA’RUF AMIN MINTA MASYARAKAT BANGUN KETAHANAN PANGAN TINGKAT KELUARGA UNTUK HADAPI PANDEMI COVID-19   WAKIL PRESIDEN MA’RUF AMIN: KETIDAKTAHANAN PANGAN TAK IDENTIK DENGAN KEMISKINAN   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO: TAK BOLEH ADA PEJABAT YANG BERBEDA NARASINYA SOAL LARANGAN MUDIK LEBARAN   PEMKAB BOGOR MELARANG AKTIVITAS TAKBIR KELILING SAAT MALAM TAKBIRAN