Kompas TV klik360 cerita indonesia

Polisi: Pelarangan Masker di Masjid karena Salah Pemahaman Protokol Kesehatan

Senin, 3 Mei 2021 | 15:46 WIB

BEKASI, KOMPAS.TV - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi, menjelaskan perihal insiden pelarangan pemakaian masker kepada jemaah, saat akan melaksanakan salat di Masjid Jami Al Amanah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Peristiwa itu terjadi saat jemaah yang bersangkutan akan melaksanakan ibadah salat zuhur sekitar pukul 14: WIB, Selasa (27/4/2021) lalu.

Kapolres Metro Bekasi Kota mengatakan bahwa Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Amanah salah memahami penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Jamaah Masjid Diusir karena Memakai Masker Saat akan Salat, Ini Pandangan RMI PBNU

Keterangan tersebut disampaikan Kombes Pol Aloysius Suprijadi kepada wartawan, di Mapolres Bekasi Kota, Senin (3/5/2021).

"Ini terjadi karena pemahaman yang salah tentang protokol kesehatan. Jadi warga tersebut sholat dengan menggunakan masker, kemudian dari pengurus masjid merasa di sini sehat, di sini aman, jadi tidak perlu menggunakan masker. Sehingga terjadi percekcokan yang sudah kami luruskan," ucap Aloysius.

Aloysius menambahkan, Polres Metro Bekasi Kota bersama pihak Kecamatan Medan Satria langsung melakukan mediasi antara jemaah dengan DKM Masjid Jami Al Amanah.

Ia juga menyebut bahwa pengurus masjid sudah diberikan pemahaman yang benar mengenai penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Pengurus Mesjid yang Usir Jemaah karena Pakai Masker Ternyata Sudah Sering Ditegur Polisi

Video Editor: Lisa Nurjannah

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:51
SEBELUMNYA, FIFA MELARANG EZRA WALIAN BELA TIMNAS SEPAK BOLA KARENA MASALAH STATUS KEWARGANEGARAAN   PSSI SUDAH MENERIMA SURAT FIFA TERKAIT PROGRES ALIH STATUS KEWARGANEGARAAN EZRA WALIAN   WHO TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 DI SELURUH NEGARA MINIMAL SUDAH MENCAPAI 10 PERSEN PADA SEPTEMBER 2021   KELOMPOK TALIBAN TOLAK KEINGINAN TURKI UNTUK MENJAGA KEAMANAN BANDARA KABUL KARENA MENJADI BAGIAN DARI NATO   PEMBUKAAN KEMBALI 3 JALUR PENDAKIAN GUNUNG MERBABU PADA 14 JUNI 2021 DITUNDA KARENA PENINGKATAN KASUS KORONA   PEMKOT SURABAYA: PENCETAKAN AKTA KELAHIRAN BAYI YANG BARU LAHIR BISA DISELESAIKAN DI RS ATAU BIDAN   PRESIDEN JOKOWI: TOL SEMARANG-DEMAK TINGKATKAN KONEKTIVITAS DAN KENDALIKAN BANJIR ROB   MEMASUKI MUSIM KEMARAU, 10 DAERAH DI SUMATERA SELATAN TETAPKAN STATUS SIAGA DARURAT KARHUTLA   PEMKOT TANGERANG AKAN MELIHAT DINAMIKA KASUS COVID-19 SEBELUM MEMUTUSKAN PENYELENGGARAAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA   PROGRES PEMBANGUNAN DEPO STASIUN LRT DI JATIMULYA, BEKASI, JABAR, MENCAPAI 44,18%   6 PROVINSI YANG BELUM PUNYA RSJ YAKNI: PAPUA BARAT, SULTRA, SULBAR, GORONTALO, KALTARA, DAN KEPULAUAN RIAU   PEMERINTAH AKAN BERI PERHATIAN KHUSUS TERHADAP 6 PROVINSI YANG BELUM PUNYA RUMAH SAKIT JIWA (RSJ)   KEMENTERIAN PPPA: "CALL CENTER" SAHABAT PEREMPUAN DAN ANAK 129 ATAU WHATSAPP 0211-129-129   KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK FASILITASI KORBAN KEKERASAN SEKSUAL AGAR BERANI MELAPOR