Kompas TV video cerita indonesia

Ratusan Prajurit TNI Diturunkan Bantu Pengamanan PPKM di Tanah Abang

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 01:56 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Prajurit Marinir TNI ikut serta memperkuat pangamanan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PAM PPKM) bersama aparat kepolisian di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat mulai Minggu (2/5)

Pasukan pengamanan PPKM ini dipimpin oleh Mayor Marinir Erwin Wisnu dengan 100 Prajurit diturunkan dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Pasar Tanah Abang.

Sejumlah anggota TNI ditugaskan untuk mengimbau para pengunjung untuk selalu memakai masker.

Prajurit juga membagikan sekitar 500 masker kepada masyarakat yang mendatangi fasilitas umum dan tempat yang berpotensi keramaian.

"Apa yang dilakukan prajurit Marinir yang tergabung dalam Pam PPKM Covid-19 di Jakarta Pusat merupakan upaya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker di era kenormalan baru serta untuk menghindari kerumunan yang menjadi sarana penyebaran covid-19."ujar Dansatgas dalam keterangan tertulis.

Seperti diketahui, Pasar Tanah Abang hingga kini masih ramai dikunjungi masyarakat bahkan pengunjung berdesak-desakan tanpa jarak di wilayah pasar.

Sejumlah petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP juga diturunkan untuk mengimbau pengunjung agar menjaga jarak dan segera keluar setelah selesai bertransaksi.

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x