Kompas TV video cerita indonesia

Ada Nisan Bertuliskan "RIP UU Cipta Kerja" di Demo Buruh

Kompas.tv - 1 Mei 2021, 16:57 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Massa buruh mendatangi kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Minggu, 1 Mei 2021. Mereka berdemo memperingati Hari Buruh yang jatuh pada hari ini.

Massa buruh pun membawa sejumlah atribut untuk menyampaikan aspirasi mereka. Mereka membawa sejumlah nisan bertuliskan 'RIP UU Cipta Kerja', 'RIP Outsourching', hingga 'RIP Penggunaan TKA'.

Atribut seperti spanduk dan bendera juga mereka bawa. Adapun tuntutan mereka adalah mencabut dan membatalkan Omnibus Law dan menuntut sejumlah hal lainnya demi kesejahteraan buruh.

Sementara itu, Polisi mengerahkan lebih dari 6.300 personel untuk mengamankan demo buru memperingati Hari Buruh di sekitaran Patung Kuda depan Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu, 1 Mei 2021.

"Jumlah personel yang kita kerahkan ada 6.300an," ujar Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo Dirlantas Polda Metro Jaya pada Sabtu, 1 Mei 2021.

Polisi juga meminta kepada para pendemo untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. 

"Polisi, TNI dan dari Pemda DKI menyiapkan pengamanan baik pengamanan dalam rangka supaya aksi unjuk rasa tertib dan pelayanan aksi unjuk rasa sesuai dengan protokol kesehatan," ujar Sambodo.

Polisi juga menyiapkan tes swab antigen gratis bagi para pendemi demi mencegah penyebaran Covid-19.

Video Editor: Vila Randhita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x