Kompas TV klik360 cerita indonesia

Muncul Petisi PNS Tuntut Jokowi, Kecewa THR dan Gaji ke-13 2021

Sabtu, 1 Mei 2021 | 13:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Muncul petisi PNS yang menuntut Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Presiden Jokowi karena kecewa soal THR dan gaji ke-13 yang diberikan tanpa tunjangan kinerja.

Petisi online ini berada di change.org berjudul "THR & Gaji ASN 2021 Lebih Kecil dari UMR Jakarta: Kembalikan Full Seperti tahun 2019"

Petisi ini diinisiasi oleh seseorang bernama Romansyah H. Hingga Sabtu, 1 Mei 2021 pagi sudah ada lebih dari 12 ribu orang yang menandatangani petisi ini.

Dalam petisi ini, Romansyah menilai pernyataan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani berbeda dengan janji yang sebelumnya disampaikan pemerintah pada Agustus 2020.

"Menteri Keuangan SMI telah memberikan statement bahwa THR dan Gaji-13 ASN Tahun 2021 hanya diberikan sebesar gaji pokoknya saja. Hal ini berbeda dengan penyataan dan janji beliau sendiri pada bulan Agustus Tahun 2020 yang menjelaskan bahwa THR dan Gaji 13 ASN Tahun 2021 akan dibayar full dengan Tunjangan Kinerja sebagaimana telah dilakukan di Tahun 2019," tulis Romansyah.

Selain itu, Ia juga meminta agar Jokowi meninjau kembali kebijakan ini.

"Kami meminta Presiden Jokowi untuk meninjau kembali besaran THR dan Gaji-13 ASN tahun 2021 agar memasukkan unsur tunjangan kinerja (atau tunjangan dengan nama lain yg berlaku di setiap K/L) sebagaimana yang sudah diterapkan di Tahun 2019," tulisnya.

Video Editor: Vila Randhita

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:51
FEDERASI SEPAK BOLA SPANYOL JATUHKAN SANKSI MELARANG RONALD KOEMAN DAMPING BARCELONA DI 2 PERTANDINGAN   CEDERA BETIS, BINTANG PSG KYLIAN MBAPPE TERANCAM ABSEN PADA LEG KEDUA SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS LAWAN MANCHESTER CITY   SEBANYAK 30 ORANG DI LOGAR, AFGHANISTAN, TEWAS AKIBAT LEDAKAN BOM MOBIL   LAKUKAN UJI COBA, INGGRIS IZINKAN 3.000 WARGANYA MENARI TANPA JARAK DI ACARA DISKOTEK MALAM   POLIS DIRAJA MALAYSIA SELAMATKAN 11 PEREMPUAN WNI YANG DIDUGA MENJADI KORBAN EKSPLOITASI DI SEBUAH RESTORAN   TELKOM JAYAPURA MENYATAKAN KABEL LAUT MILIKNYA PUTUS PADA TITIK 360 KM SEHINGGA JARINGAN KOMUNIKASI TERGANGGU   TIM AHLI JEMBATAN DARI KEMENTERIAN PUPR PERIKSA FONDASI JEMBATAN MAHKOTA II SAMARINDA YANG BERGESER AKIBAT LONGSOR   BNPB MEMPERKIRAKAN INDONESIA AKAN KEMBALI TERDAMPAK SIKLON TROPIS, KHUSUSNYA DI WILAYAH LAUT BAGIAN SELATAN   KEMENTAN: ADA 8 JUTA PETANI BARU DI INDONESIA KARENA KONDISI PANDEMI KORONA   SEBANYAK 5 ANGGOTA POLRESTABES SURABAYA DAN 3 WARGA SIPIL DITANGKAP SAAT PESTA NARKOBA DI HOTEL   LIMA MASJID DI 5 KECAMATAN DI TULUNGAGUNG DITUTUP SEMENTARA KARENA KASUS COVID-19   PEMKAB GUNUNG KIDUL, DIY, MINTA SATGAS COVID-19 TINGKAT KECAMATAN DAN DESA PANTAU PERANTAU   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA BURUH TAK TURUN KE JALAN PERINGATI "MAY DAY" KARENA MASIH PANDEMI KORONA   TIGA KORBAN LONGSOR DI AREAL PLTA BATANG TORU ADALAH 1 PEREMPUAN DEWASA & 2 ANAK-ANAK