Kompas TV regional berita daerah

May Day di Banjarmasin, Buruh Aksi Sosial dan Tetap Menolak Omnibus Law

Kompas.tv - 1 Mei 2021, 11:41 WIB
may-day-di-banjarmasin-buruh-aksi-sosial-dan-tetap-menolak-omnibus-law
Kegiatan donor darah yang dilakukan buruh di Kalsel memperingati May Day (1/5/2021) (Sumber: Kompas Tv Banjarmasin)

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada 1 Mei 2021 hari ini tetap akan diwarnai aksi demo para buruh seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun tidak di dua Provinsi Aceh dan Kalimantan Selatan, dalam momen ini Aliansi Persatuan Buruh Banua (PBB) Kalimantan Selatan hanya menggelar kegiatan sosial. 

Kegiatan sosial tersebut diantaranya donor darah yang dilakukan untuk membantu UDD PMI Banjarmasin yang kerap kekurangan stok darah selama ramadan.

Baca Juga: Sebagian Besar Aspal Tergerus, Perbaikan Jalan Karamunting Diprediksi Berlangsung Bulan Mei

Ketua PBB Kalsel, Yoeyoen Indharto mengatakan selain pandemi Covid-19 masih melanda, kebetulan tahun ini peringatan hari buruh jatuh pada bulan Ramadhan, dimana ummat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa.

"Kita akan ikuti aksi secara virtual," ucap Yoeyoen sabtu pagi (1/5/2021).

Adapun tuntutan, para buruh di momen May Day ini, para buruh tetap menuntut agar hakim MK membatalkan Omnibus Law Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, khususnya klaster ketenagakerjaan.

Baca Juga: Lelang Selesai, Perbaikan Jalan Rusak Tembus Perumnas Siap Dilakukan

Sementara itu pihaknya di daerah juga menggelar Baksos May Day dengan membagikan 1,5 ton beras untuk warga miskin serta aksi donor darah.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x