Kompas TV nasional peristiwa

Didampingi Puan Maharani, Jokowi Mengunjungi Keluarga Prajurut KRI Nanggala 402 di Sidoarjo

Kompas.tv - 29 April 2021, 11:09 WIB
didampingi-puan-maharani-jokowi-mengunjungi-keluarga-prajurut-kri-nanggala-402-di-sidoarjo
Presiden Jokowi dalam rapat terbatas penanganan bencana di Provinsi NTB dan NTT, (Sumber: Youtube Sekretariat Presiden RI)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Iman Firdaus

SIDOARJO, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan santunan kepada seluruh keluarga prajurit KRI Nanggala-402 di Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (29/4/2021).

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi meyampaikan kembali jaminan pemerintah terhadap pendidikan putra-putri prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur saat menjalankan tugas.

Selain Puan Maharani, hadir pula Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, dan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Baca Juga: Jokowi Minta Kepala Daerah Bantu Pemerintah Kejar Target 70 Juta Vaksinasi

"Kemarin juga kita sampaikan, untuk putra-putri dari ibu sekalian, akan diatur oleh negara agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi," kata Jokowi melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (29/4/2021).

Selain jaminan pendidikan, Jokowi juga memastikan para istri atau keluarga prajurit KRI Nanggala-402 mendapat rumah.


Kata Jokowi, pemerintah akan membangunkan rumah di lokasi yang diinginkan keluarga prajurit.

"Dari kami nanti ibu-ibu sekalian akan juga dibangunkan rumah yang tempatnya kami nanti mengikuti ibu-ibu semua, terserah bisa di Gresik, bisa di Sidoarjo, atau di tempat lain," jelas Jokowi.

Baca Juga: Kunjungi Jawa Timur, Jokowi Temui Keluarga Korban KRI Nanggala dan Korban Gempa di Malang

soal mekanisme bantuannya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut untuk mengatur semuanya.

"Nanti tolong Pak KSAL dan Panglima bisa mengaturnya sesegera mungkin, sehingga segera nanti ini bisa kita laksanakan," kata Jokowi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x