Kompas TV regional berita daerah

Ini yang akan Dilakukan Petinggi Sunda Empire Raden Rangga Usai Bebas: Ingin Buat Konten Bermanfaat

Kompas.tv - 28 April 2021, 03:27 WIB
ini-yang-akan-dilakukan-petinggi-sunda-empire-raden-rangga-usai-bebas-ingin-buat-konten-bermanfaat
Kolase foto Nasri Banks, Grand Prime Minister di Sunda Empire, sosok yang lebih tinggi di atas Rangga Sasana. Dia terlihat dominan dalam sejumlah tayangan video di media sosial. (Sumber: Tribunjabar.id/Mega Nugraha)
Penulis : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV- Dua unsur pimpinan Sunda Empire, Raden Rangga dan Naskri Banks bebas dari penjara usai menjalani hukuman selama dua tahun terkait berita bohong (hoax) dan keonaran.

Lantas, apa yang akan dilakukan para pimpinan Sunda Empire ini setelah kembali ke masyarakat?

Pengacara Raden Rangga, Erwin Syahduddi mengatakan usai mendapatkan program asimilasi rumah kliennya langsung pulang ke rumah pribadi kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga: Ikuti Program Asimilasi Lapas, Petinggi Sunda Empire Bebas dari Penjara

Raden Rangga yang di Sunda Empire berposisi sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) itu, kata Erwin langsung berkumpul bersama keluarganya.

"Saat ini berada di Bekasi bersama anaknya," kata Erwin.

Mengenai rencana selanjutnya usai menghirup udara bebas melalui program asimilasi, Erwin menjelaskan Raden Rangga berencana membuat buku atau membuat konten yang bermanfaat.

“Kemarin pas komunikasi sih beliau masih semangat untuk bisa memulihkan keadaan ekonominya dengan kurang lebih Sunda Empire yang sudah lumayan heboh lah, paling enggak momen itu mau dibuat ke arah yang positif. Entah nanti buat karya buku atau buat yayasan, atau mungkin bikin konten lah yang lebih membangun," ungkapnya.

Eksistensi Sunda Empire saat ini lanjut Erwin juga sudah membeku bersamaan dengan ditahannya para petinggi.

Baca Juga: Rangga, 2 Tahun Penjara. Akhir Dari Sunda Empire

Erwin tidak tahu apakah Raden Rangga akan menghidupkan kembali Sunda Empire atau tidak.

"Ya sebenarnya walaupun statusnya sudah bubar ya, walaupun eksistensi perkumpulan itu hak suatu warga negara untuk berkumpul. Nah jadi untuk masalah Sunda Empire nya masih cooling down dulu, karena kita enggak tahu kan, karena kepalanya yang ada di Bandung tuh, Nasri dan Ratna," ujar Erwin dikutip dari Tribunnews, Selasa (27/4/2021).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x