Kompas TV olahraga kompas sport

PSG Vs Man City: Guardiola Sebut Timnya Bukan Elit di Liga Champions

Kompas.tv - 27 April 2021, 22:45 WIB
psg-vs-man-city-guardiola-sebut-timnya-bukan-elit-di-liga-champions
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sayangkan MU tanpa Marcus Rashford kala kedua tim bertemu di Old Trafford, Minggu (8/3/2020). (Sumber: mancity.com)
Penulis : Rizky L Pratama

PARIS, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku, timnya bukan termasuk elite di kancah sepak bola Eropa khususnya Liga Champions.

Manchester City akan bertandang ke Paris guna melakoni leg pertama semi final Liga Champions melawan PSG, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB.

Meski akan melakoni partai penting di semi final Liga Champions, Guardiola malah menyebut timnya bukan elit di kompetisi ini.

Hal ini cukup beralasan mengingat Man City memang belum pernah meraih prestasi di kancah Eropa.

Namun ia yakin, Man City akan bisa berprestasi di Liga Champions.

Baca Juga: PSG vs Man City, Pep Guardiola: Saya Susah Tidur Jika Memikirkan Neymar dan Mbappe!

"Kami tidak berada di elit kompetisi ini, tetapi kami ingin berada di sana dengan pasti," kata Guardiola dikutip dari BBC.

"Pemilik klub, ketika mereka mengambil alih, ingin membawa kami ke sana (berprestasi) di Inggris terlebih dahulu, dan kami beruntung bisa berada di tempat kami sekarang."

"Saya ada di sini sangat senang pergi ke Paris bersama klub ini untuk mencoba menang dan kemudian pergi ke Crystal Palace untuk mencoba dan memenangkan salah satu dari dua pertandingan yang kami butuhkan untuk memenangkan gelar (Liga Primer Inggris)."

"Liga Primer Inggris adalah yang paling penting, tapi Liga Champions adalah yang terbaik menurut saya."

"Untuk sebagian besar pemain, ini adalah pertama kalinya berada di tahap kompetisi ini, jadi Anda harus fokus pada permainan dan titik lemah yang mereka miliki. Itulah gagasan yang kami bawa," tambahnya lagi.

Baca Juga: Jelang PSG Vs Man City: Pochettino Puji Guardiola Pelatih Terbaik

"Setiap pemain bugar, siap, dan senang. Kami semua bersyukur mendapat kesempatan ini. Di beberapa klub ini normal, beberapa memiliki banyak Liga Champions dan ini normalitas, tetapi bagi kami ini baru dan kami berterima kasih untuk itu. Luar biasa, sangat menyenangkan bisa pergi ke Paris," tutur Guardiola.

Ia juga tak ingin membebani timnya dengan kemenangan agar bisa melaju ke partai puncak Liga Champions.

Guardiola ingin timnya bisa bermain seperti biasanya dan menjadi diri sendiri.

"Saya tidak ingin menang besok. Saya tidak ingin pergi ke final. Impiannya adalah menjadi diri kita sendiri," pungkas pelatih berkepala plontos tersebut.

Baca Juga: Erling Haaland dan Harry Kane Diprediksi Akan Pindah ke Klub Manchester pada Musim Panas Nanti



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x