Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang PSG Vs Man City: Pochettino Puji Guardiola Pelatih Terbaik

Kompas.tv - 27 April 2021, 21:49 WIB
jelang-psg-vs-man-city-pochettino-puji-guardiola-pelatih-terbaik
Mantan pelatih Tottenham Hotspur yang kini melatih PSG, Mauricio Pochettino. (Sumber: Tottenhamhotspur.com)
Penulis : Rizky L Pratama

PARIS, KOMPAS.TV - Jelang pertandingan leg pertama semi final Liga Champions PSG vs Man City, Mauricio Pochettino memuji lawannya Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik.

Paris Saint-Germain akan menjamu Manchester City dalam pertandingan leg pertama semi final Liga Champions, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan PSG vs Man City, pelatih PSG Mauricio Pochettino memuji calon lawannya Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik. 

Pochettino sendiri kembali berhasil membawa timnya lolos ke semi final Liga Champions setelah pada tahun 2019 silam mampu membawa Tottenham Hotspur mencapai final Liga Champions sebelum dikalahkan Liverpool. 

Baca Juga: Metz vs PSG: Menang 3-1, Les Parisiens ke Puncak Klasemen Ligue 1

Kini saat melatih PSG, Pochettino juga dituntut meraih prestasi serupa. 

Melatih PSG tentu bukan merupakan pekerjaan yang mudah apalagi ada tekanan yang diterimanya setiap saat. 

Namun, Pochettino mengaku malah menikmatinya. 

"Saya suka merasakan ini. Saya senang merasa bahwa Anda perlu memenangkan setiap pertandingan," kata Pochettino dilansir dari BBC

Selain itu, Pochettino yang akan kembali menghadapi Pep Guardiola, memberikan pujian tinggi kepada pelatih asal Spanyol tersebut. 

Baca Juga: Kisah Tragis Eks Bintang PSG Jean Pierre Adams, Alami Koma 39 Tahun karena Kegagalan Operasi Lutut

"Bagi saya, dia (Guardiola) yang terbaik," kata Pochettino. 

"Saya mengaguminya dan berpikir dia melakukan pekerjaan yang fantastis. Dia adalah pelatih yang luar biasa, selalu memikirkan strategi dan rencana permainan yang berbeda. Saya suka menantangnya dan tim yang dia persiapkan."

Meski pada 2019 lalu Pochettino bersama Tottenham berhasil menyingkirkan Manchester City di perempat final Liga Champions, ia tak mau membandingkan dengan kondisinya sekarang bersama PSG. 

"Tidak ada yang bisa saya ambil dari pertandingan itu. Tim yang berbeda, pemain yang berbeda, situasi yang berbeda. Manchester City adalah tim yang berbeda dibandingkan saat saya di Tottenham. Begitu juga dengan PSG," terang Pochettino.

Baca Juga: Presiden PSG Tidak Ragu Neymar dan Mbappe Bakal Bertahan

Saat ditanya media apakah pertandingan melawan Manchester City akan lebih berat daripada melawan Bayern Munchen, Pochettino lebih memilih menjawab bahwa timnya harus berjuang dalam pertandingan ini. 

"Saya pikir Manchester City adalah salah satu tim terhebat di dunia, dengan, bagi saya, pelatih terbaik."

"Apakah akan lebih tangguh dari Bayern? Kami tidak tahu! Selalu ada banyak teori, tapi yang paling terpenting adalah 180 menit. Kami tenang dan kami tahu kami harus berjuang keras untuk mengalahkan tim yang sangat hebat seperti Manchester City," pungkas pelatih asal Argentina tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x