Kompas TV olahraga kompas sport

Ketum PSSI: Liga 1 Tetap Sesuai Rencana, Bergulir 3 Juli

Kompas.tv - 27 April 2021, 19:07 WIB
ketum-pssi-liga-1-tetap-sesuai-rencana-bergulir-3-juli
Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule memberikan sambutan saat menghadiri peringatan hari jadi PSSI ke-91 di Balai Persis, Jalan Gajah Mada Kota Solo, Senin (19/4/2021). (Sumber: ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mengatakan, Liga 1 Musim 2021-22 tetap akan bergulir pada 3 Juli 2021 mendatang.

Meski ada insiden yang ditunjukkan suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung usai final Piala Menpora 2021, hal tersebut tidak memengaruhi rencana PSSI untuk menggulirkan kompetisi Liga 1.

Dikatakan Mochammad Iriawan, pelaksanaan Piala Menpora 2021 yang sudah berjalan baik dan lancar, harus dipisahkan dari kejadian yang dilakukan oleh suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Sebagaimana yang diketahui sebelumnya, The Jakmania meluapkan kegembiraan usai Persija berhasil menjadi juara Piala Menpora 2021.

Mereka berkumpul di Bunderan Hotel Indonesian (HI), Jakarta Pusat yang kemudian memicu kerumunan yang lumayan besar.

Baca Juga: Jakmania-Bobotoh Berkerumun Abaikan Prokes dan Bikin Rusuh, Bagaimana Kelanjutan Liga 1?

Sementara Persib Bandung yang gagal merengkuh trofi juara Piala Menpora 2021, membuat sejumlah Bobotoh melakukan tindakan tidak terpuji.

Beberapa Bobotoh tersebut merusak Graha Persib yang terletak di jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jawa Barat serta melakukan aksi sweeping kendaraan berplat B.

"Saya pikir kami tetap pada rencana semula (3 Juli). Kami akan ajukan izin Liga 1 dan Liga 2. Seperti kata Menpora, bedakan Piala Menpora dan kejadian tanggal 26 April," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule dikutip dari BolaSport, Selasa (27/4/2021).

"Kasihan suporter yang sudah tertib dan tidak datang ke stadion," ujar pria kelahiran Jakarta itu.

Baca Juga: Kemenpora dan PSSI Persiapkan Kompetisi Liga 1 dan 2

Iwan Bule juga menuturkan, pelaksanaan Piala Menpora 2021 yang berlangsung sukses tidak menimbulkan klaster baru Covid-19.

"Menpora sudah memberi penilaian terhadap pelaksanaan Piala Menpora, mereka yang menilai, Alhamdulillah sesuai komitmen kami," ujar mantan Kapolda Jawa Barat tersebut.

"Kami menjaga protokol kesehatan sehingga jelang akhir pertandingan final semua berjalan lancar, aman, dan tepat waktu."

"Tidak ada satu pun penyebaran COVID-19 atau klaster baru, itu yang penting," tutur Iwan Bule.

Baca Juga: Dukung Penyelenggaraan Liga 1 dan 2, Menpora akan Beri Rekomendasi kepada Pihak Kepolisian

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali bersama dengan PSSI, Asops Kapolri, perwakilan Persija Jakarta, Satgas COVID-19, Selasa (27/4/2021) baru saja menggelar pertemuan.

Pertemuan tersebut membahas evaluasi pelaksanaan Piala Menpora 2021 dan insiden yang melibatkan suporter usai laga final Minggu (25/4/2021) lalu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x