Kompas TV olahraga kompas sport

Jakmania-Bobotoh Berkerumun Abaikan Prokes dan Bikin Rusuh, Bagaimana Kelanjutan Liga 1?

Kompas.tv - 26 April 2021, 18:03 WIB
jakmania-bobotoh-berkerumun-abaikan-prokes-dan-bikin-rusuh-bagaimana-kelanjutan-liga-1
Pada Minggu (25/4/2021) malam, The Jakmania memadati Jalan MH Thamrin ke arah Bundaran Hotel Indonesia untuk merayakan kemenangan Persija atas Persib di final Piala Menpora 2021. (Sumber: KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usai laga final Piala Menpora 2021, Bobotoh dan The Jakmania berkurumun di tempat yang berbeda dengan mengabaikan protokol kesehatan. Hal ini memunculkan banyak spekulasi soal penyelenggaran Liga 1 musim 2021-2022.

Laga turnamen pramusim itu berakhir dengan Persija keluar sebagai juaranya. Persija unggul agregat dengan skor 4-1 atas Persib. 

Suporter Persija, The Jakmania pun spontan turun ke jalan dan berkumpul di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada Senin (26/4/2021) dini hari. Mereka juga melakukan konvoi merayakan kemenangan itu.

Baca Juga: Polisi Tangkap 65 Jakmania usai Konvoi Perayaan Piala Menpora di Bundaran HI

Sementara, sebagian penggemar Persib, Bobotoh melampiaskan kekecewaan atas kekalahan tim mereka. Sejumlah Bobotoh turun ke jalan dan melakukan vandalisme pada mobil-mobil berpelat nomor B.

Salah satu yang menjadi korban aski rusuh itu adalah kakak dari kiper Persib, Muchammad Aqil Savik. Lewat akun media sosialnya, Aqil membagikan foto mobil penuh coretan di kap mesin dan kaca depan.

Ratusan Bobotoh juga mendatangi markas Persib di kawasan Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Mereka melemparkan bebatuan dan suar api (flare) ke arah Graha Persib.

Mengutip Kompas.com, PSSI sebagai organisasi induk sepakbola Indonesia meminta maaf atas insiden-insiden tersebut dan tak ingin hal serupa terjadi di masa depan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut telah memberi arahan pada seluruh suporter untuk tidak datang ke stadion, tidak nonton bareng, tidak berkerumun, tidak konvoi dan tidak melakakukan aksi tak terpuji saat timnya kalah.

Baca Juga: Kemenpora dan PSSI Persiapkan Kompetisi Liga 1 dan 2



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x