Kompas TV video sinau

Ini Dia 5 Kapal Selam Paling Ditakuti di Dunia!

Kompas.tv - 27 April 2021, 17:00 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada beberapa kapal selam yang paling mematikan dan ditakuti di seluruh dunia. Apa sajakah kapal selam tersebut?

Kapal Kelas Seawolf – Amerika Serikat
Kapal selam ini merupakan kapal paling canggih dari kelas kapal selam yang ada di dunia. Kapal ini merupakan kapal selam ‘pemburu-pembunuh’ termahal di dunia berfungsi mencari dan menghancurkan kapal selam rudal balistik terbaru Soviet. Kapal ini tidak dapat terdeteksi sonar musuh, memiliki 8 tabung torpedo 660 mm dan jangkauan 1.700 km.

Kapal Kelas Astute – Inggris
Kapal selam ini memiliki mode siluman dan berkapasitas angkut senjata lebih banyak. Kapal ini dilengkapi 6 tabung torpedo 533 mm dan dapat membawa campuran rudal dan torpedo dengan jangkauan 1.700 km.

Kapal Kelas Graney – Rusia
Kapal selam ini bertenaga nuklir terbaru yang memiliki 24 tabung peluncur vertikal berbagai rudal jelajah dengan angkauan 300 km. Kapal ini memiliki 8 tabung torpedo 650 mm dan apat membawa campuran 30 torpedo dan rudal.

Kapal Kelas Los Angeles Terbaru – Amerika Serikat
Kapal selam yang lebih tenang 7 kali dari kapal kelas aslinya yang dilengkapi torpedo mk.48, rudal anti-kapal sub-harpoon, dan rudal jelajah serangan darat Tomahawk. Kapal ini dapat beroperasi di bawah lautan es.

Kapal Kelas Virginia – Amerika Serikat
Kapal selam ini lebih kecil, lebih murah dan lebih serbaguna dengan dilengkapi 12 tabung vertical launch system. Peluncuran rudal jelajah tomahawk dengan jangkauan 1.700 km dan memiliki 4 tabung torpedo 533 mm.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x