Kompas TV nasional update

Tim SAR Siaga Cari Puing dan Serpihan Badan KRI Nanggala-402

Kompas.tv - 27 April 2021, 15:33 WIB

KOMPAS.TV - Sepekan pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan utara Bali, akhirnya membuahkan hasil.

Kapal yang ditemukan di kedalaman 838 meter, koordinat 40 kilometer utara pelabuhan Celukan Bawang, Bali, ini ditemukan dalam kondisi pecah menajadi tiga bagian, dan 53 prajurit dinyatakan gugur.

Hingga hari ini (27/4), pencarian KRI Nanggala 402, masih dilakukan. Pencarian dilakukan Tim Basarnas Gabungan, yang terdiri dari Pol Air, TNI Al dan SAR, dengan target serpihan KRI Nanggala 402.

Sebelumnya, tim SAR gabungan membagi tugas melalui peta yang terdapat di Posko Terpadu Celukan Bawang. Seluruh petugas dibagi menjadi tiga kelompok, sesuai arahan Posko Komando Pencarian Pusat.

Sejumlah Kapal Perang milik TNI-AL dan penyelam hingga Selasa siang (27/4)masih disiagakan di pelabuhan Tanjungwangi, Banyuwangi, Jawa Timur.

Untuk proses evakuasi, Pemerintah Indonesia saat ini masih berkoordinasi dengan ISMERLO atau organisasi militer internasional yang fokus pada penyelamatan laut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x