Kompas TV nasional sosial

UAS Galang Donasi untuk Beli Pengganti KRI Nanggala 402

Senin, 26 April 2021 | 21:54 WIB
uas-galang-donasi-untuk-beli-pengganti-kri-nanggala-402
Kapal selam KRI Nanggala-402 pernah muncul di permukaan laut sekitar perairan Gili Trawangan, Meno dan Air di Lombok Utara, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada tahun 2013 silam. (Sumber: Benji)

Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penceramah Ustaz Abdul Somad membuka penggalangan donasi untuk membeli pengganti kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam.

Sosok yang kerap disapa UAS itu mengumumkan rencana itu lewat akun Instagram @ustadzabdulsomad_official

Ia menyebut penggalangan donasi itu sebagai “Patungan Rakyat Indonesia untuk Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402". 

Baca Juga: Ini Dia Foto-foto Penampakan KRI Nanggala di Kedalaman 838 Meter yang Terbelah Menjadi 3 Bagian

Penggalangan donasi ini berjalan lewat kerja sama dengan Masjid Jogokariyan Yogyakarta. Menurutnya, pembelian kapal selam pengganti ini penting untuk melindungi Indonesia dan lautannya yang membentang luas.

“Tugas berat yang selama ini diemban oleh TNI Angkatan Laut menghadapi berbagai tantangan dari kurangnya personel dan armada, luasnya wilayah yang harus dijaga, besarnya kekayaan yang mengundang berbagai kepentingan asing, hingga penyusupan-penyusupan yang terus terjadi,” tulis UAS.

Sebab itu Ustaz Abdul Somad ingin masyarakat Indonesia saling membantu untuk membeli alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang nantinya akan TNI AL gunakan.

“Setelah KRI Nanggala 402 beserta seluruh awaknya yang gugur syahid menjalani 'Eternal Patrol', mari kita seluruh rakyat Indonesia, bahu-membahu mengulurkan tangan dan sumbangsih membangun kekuatan armada laut kita agar kembali berjaya,” ajaknya.

Ia pun berharap ajakannya itu dapat mengundang orang-orang yang “cinta negeri” itu beramal bersama.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x