Kompas TV regional peristiwa

Duka Kru KRI Nanggala-402, Keluarga Sersan Pandu Dijanjikan Pekerjaan Layak

Kompas.tv - 26 April 2021, 12:47 WIB
duka-kru-kri-nanggala-402-keluarga-sersan-pandu-dijanjikan-pekerjaan-layak
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Letkol Laut Eros Wasis dan istri, Husnul Eros Wasis, (kiri-kanan), berkunjung ke kediaman Mega Dian Pratiwi, istri dari Serda Ede Pandu Yudha Kusuma, awak KRI Nanggala-402 yang tenggelam, di Banyuwangi, Senin (26/4/2021). (Sumber: Kompas.id/Angger Putranto)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Diketahui baru menikah dua bulan, istri dan adik Serda Pandu, kru KRI Nanggala-402 dijanjikan pekerjaan layak hingga masuk pendidikan tentara. Kunjungan langsung Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Banyuwangi, Eros Wasis dan Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani ke kediaman Pandu untuk menyampaikan ucapan duka dan memberi santunan.

Baca Juga: Cerita Istri Serda Pandu Kru KRI Nanggala 402, Bombardir Suami Pesan Rindu Tapi Tak Pernah Berbalas

”Kami hadir sebagai bentuk perhatian kepada keluarga Mas Pandu dan istrinya. Setelah kunjungan ini, kami akan berkoordinasi dengan tenaga psikolog dari RSUD Blambangan untuk pendampingan psikologis,” ujar Ipuk.

Dilansir dari laman Kompas.id, Eros Wasis akan mendukung keinginan Pandu yang berpesan agar Devanda, adik kandung Mega dapat menjadi seorang tentara.

”Pandu pernah berpesan agar Devanda jadi tentara. Kami akan berusaha mewujudkan keinginan Pandu. Kami akan dampingi Devanda untuk persiapan fisik dan pendidikannya agar siap mengikuti tes masuk tentara,” kata Eros.

Dalam kesempatan itu, Ipuk berjanji akan memperhatikan nasib Mega. Rencananya, Bupati Banyuwangi akan membahas dengan Dinas Keseharan dan Badan Kepegawaian Daerah untuk mengupayakan istri Pandu dapat menjadi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Baca Juga: Serda Pandu Kru KRI Nanggala-402 Ternyata Baru 2 Bulan Menikah, Janji Tak akan Buat Istri Menangis



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x