Kompas TV nasional politik

Sore Nanti PKS dan Demokrat akan Bahas Problem Kabangsaan dan Pandemi

Kompas.tv - 22 April 2021, 09:56 WIB
sore-nanti-pks-dan-demokrat-akan-bahas-problem-kabangsaan-dan-pandemi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan KLB Partai Demokrat tandingan di Deli Serdang tindakan ilegal dan inkonstitusional (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu dan jajaran DPP PKS dijadwalkan akan berkunjung silaturahmi ke Kantor DPP Partai Demokrat pada Kamis sore (22/4/2021).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan, silaturahmi kebangsaan yang dijadwalkan dengan Partai Demokrat merupakan kunjungan balasan setelah beberapa waktu lalu Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertandang ke Kantor DPP PKS.

Baca Juga: Dikonfirmasi Soal Sidang Gugatan AD/ART Partai Demokrat, Kubu Moeldoko Kompak Jawab di Luar Kota

"Apalagi ini bulan Ramadan kita dianjurkan memperbanyak silaturahim, dengan siapa saja. Kemarin kita dikunjungi saudara kita dari PPP sekarang kita silaturahim ke Partai Demokrat sebagai kunjungan balasan, inilah berkah Ramadan semua bisa silaturahim," ucapnya.

Lebih lanjut kata Habib Aboe Bakar, inti dari pertemuan nanti sore adalah membicarakan soal bagaimana upaya kontribusi nyata PKS dan Demokrat dalam menjawab persoalan bangsa.

"Selain pandemi, juga ada bencana di berbagai daerah termasuk persoalan kebangkitan ekonomi. Apa yang konkret bisa kita lakukan sebagai partai politik akan kita lakukan," kata Habib Aboe dalam keterangannya, Rabu (21/4/2021).

Menurutnya, PKS siap berkolaborasi dengan semua pihak baik Partai Demokrat maupun partai politik lainnya untuk mewujudkan hal tersebut.

Baca Juga: PKS Milad ke-19, Mahfud MD: Teruslah Berkhidzmah untuk Kemajuan Bangsa dan Negara

Selain itu, Habib Aboe menuturkan bahwa PKS baru saja melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19. Memasuki usia barunya ini, PKS akan kembali meneguhkan sikap demokrasi dan kebangsaan.

Semangat itu yang akan menjadi agenda perbincangan dalam pertemuan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan AHY.

"Alhamdulillah kemarin Mas AHY mengucapkan selamat ulang tahun kepada PKS, sebagai apresiasi itu tentu kita akan sampaikan langsung esok dalam pertemuan," tuturnya.

Habib Aboe menambahakan, nanti sore mereka PKS dan Demokrat akan bicara mendalam soal demokrasi dan kebangsaan, juga sama-sama ingin membantu penyelesaian penanganan pandemi yang masih terjadi.

Dalam undangan yang tersebar di grup wartawan, acara kunjungan silaturahmi ini akan berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x