Kompas TV internasional kompas dunia

3 Media Asing Ikut Beritakan Hilang Kontaknya KRI Nanggala-402 di Perairan Bali

Kompas.tv - 22 April 2021, 09:44 WIB
3-media-asing-ikut-beritakan-hilang-kontaknya-kri-nanggala-402-di-perairan-bali
Kapal Selam KRI Nanggala-402, satu dari lima kapal selam yang dimiliki Indonesia. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Gading Persada | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV- Insiden kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan Bali pada Rabu (21/4/2021) pagi sekitar pukul 03.00 WIB,   cepat mendapat perhatian publik, termasuk dunia internasional.

Hal ini tampak dari pemberitaan yang dilakukan beberapa media asing. Berikut KOMPAS TV rangkum sejumlah media asing yang mewartakan insiden hilangnya KRI Nanggala-402, antara lain:

1. AFP

Media asal Perancis, AFP, mewartakan bahwa TNI Angkatan Laut (AL) telah kehilangan kontak dengan kapal selam buatan Jerman berusia 43 tahun itu pada Rabu pagi.

Diberitakan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) Laksamana Pertama Julius Widjojono mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pencarian. Kapal itu dilaporkan melakukan latihan sebelum hilang kontak.

KRI Nanggala-402 memiliki berat sekitat 1.300 ton dan dibangun pada 1978.

Baca Juga: Dari Black Out danTangki BBM Bocor Diduga jadi Penyebab Kapal Selam KRI Nanggala-402 Hilang Kontak

2. CNN

CNN, media asal Amerika Serikat (AS) memberitakan bahwa TNI Angkatan Laut masih terus mencari KRI Nanggala-402 itu beserta 53 personel di dalamnya.

CNN  mengutip Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pencarian di perairan Bali.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x