Kompas TV regional berita daerah

Perajin Mainan Edukasi Anak Bangkit Dari Pandemi

Kompas.tv - 21 April 2021, 14:26 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Bengkel kreatif milik Ugan wooden toys inilah, mampu meraup uang puluhan juta rupiah dari kreatifitasnya, membuat mainan edukasi anak dari bahan kayu pinus.

Ugan warga Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, membuat beragam mainan anak yang memiliki nilai pendidikan, mulai dari puzzle dengan ragam bentuk binatang, huruf, hingga alat peraga pendidikan anak. 

Dengan corak warna cerah khas anak-anak menjadi salah satu daya tariknya, dan berbagai macam bentuk.

Ugan juga menggunakan cat pilihan sehingga aman untuk anak-anak. Selain itu, keunggulan lain adalah dari usia bahan kayu, yang relatif lebih panjang dibandingkan mainan serupa seperti bahan kertas atau bahan lainnya. 

Awal masa pandemi covid-19, Ugan mengalami penurunan omzet penjualan hingga 65 persen. Namun, kini dengan dibantu 12 pegawainya, Ugan wooden toys, kembali menggeliat dengan banyak mendapatkan pesenan dari luar Sukabumi. 

Produk buatannya ini, lebih banyak di jual ke wilayah Jakarta, Depok, Bandung serta Surabaya. Harga mainan edukasi anak buatanya dibanderol mulai dari 25 ribu hingga satu juta dua ratus ribu rupiah.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x