Kompas TV regional berita daerah

Kemacetan Parah Terurai, Jembatan Alalak Lama Dibuka Dengan Pengaturan Waktu dan Rekayasa Lalulintas

Kompas.tv - 19 April 2021, 21:54 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Jembatan Alalak Lama telah dibuka untuk kendaraan roda dua maupun roda empat untuk menuju jalan Kayutangi, Jalan Cemara Ujung Kota Banjarmasin dan Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala.

Kemacetan yang kerap terjadi di kawasan tersebut kini telah terpecah sejak dibukanya Jembatan Alalak Lama pada 15 april 2021 lalu.

Baca Juga: Akibat Macet Parah, Jembatan Alalak Lama Akhirnya Kembali Dibuka, Jam Operasional Diatur

Seperti terpantau Kompas.tv pada sabtu sore (17/4/2021), nampak kawasan Jalan Cemara Ujung yang kerap terjadi kemacetan panjang khususnya pada arus balik kerja pada sore hari, kini sudah terpantau longgar.

 

"Ini sudah berjalan dua hari, kita bisa lihat di belakang kita, arus lancar, ini adalah kebalikan dari pagi hari, yaitu orang dari batola yang kerja di Banjarmasin dan ketika sore hari arus balik ke Batola. kalau sudah panjang kita beri pilihan mau belok kanan boleh, lurus boleh, ini pun kita gunakan pola waktu," terang Kasubdit Dikyasa Polresta Banjarmasin, Aiptu Budiono.

Baca Juga: Razia Hotel Siang Hari, Pasangan Bukan Suami Istri Terciduk, Mengaku Hanya Antar Donat

Pihak satuan lalulintas bersama dengan dishub akan terus melakukan edukasi terhadap pengguna jalan raya dengan meletakan rambu hingga spanduk.

 Dengan harapan sejumlah aturan yang telah ditetapkan ditaati pengguna jalan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x