Kompas TV regional berita daerah

Awas! Ketahuan Ledakkan Petasan bakal Ditahan sampai Selesai Lebaran, Ini Peringatan Kapolres Solo

Senin, 19 April 2021 | 19:40 WIB
awas-ketahuan-ledakkan-petasan-bakal-ditahan-sampai-selesai-lebaran-ini-peringatan-kapolres-solo
Dua orang polisi memasukkan sejumlah mercon atau petasan yang diamankan dari hasil razia  selama bulan Ramadan. (Sumber: TribunJateng/Mamdukh Adi Priyanto )

SOLO, KOMPAS.TV- Peringatan keras dinyatakan Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak terhadap mereka yang meledakkan petasan atau mercon selama bulan Ramadan.

Ade Safri memastikan jika ada orang yang kedapatan meledakkan petasan di bulan puasa maka harus siap-siap merayakan Lebaran dari balik sel penjara.

“Tindak tegas masyarakat yang menyalakan petasan, yaitu menangkap dan membawa ke ranah hukum. Bila ketahuan menyalakan petasan langsung kami amankan. Termasuk tidak ada penangguhan penahanan sampai selesai Lebaran," tegas Ade Safri, Senin (19/4/2021).

Baca Juga: Polisi Gerebek Kampung Narkoba, Eh Malah Dibalas Pakai Hujan Petasan oleh Warga Setempat

Ade Safri menegaskan kalau di Kota Solo tidak boleh ada bunyi petasan selama Ramadan. Menurut mantan Kasat Lantas Polresta Solo itu pihaknya tak segan-segan menjerat pelaku dengan Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 yang mengatur tentang bahan peledak.

Selain fokus pada petasan, Polresta Solo semakin mengintensifkan operasi penyakit masyarakat (pekat) seperti prostitusi, peredaran miras, dan perjudian.

"Kami juga menggelar patroli subuh untuk mengantisipasi aksi balap liar maupun penegakan protokol kesehatan," jelas mantan Kapolres Karanganyar seperti dikutip dari TribunJateng.

Penulis : Gading Persada





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:19
BMKG MEMPREDIKSI SEBAGIAN WILAYAH JAKARTA AKAN DIGUYUR HUJAN DENGAN INTENSITAS RINGAN HARI INI   TNI AL MEMINTA PEMBERITAAN TENGGELAMNYA KAPAL SELAM KRI NANGGALA-402 TAK DIPOLITISIR   GEMPA BERMAGNITUDO 5,7 YANG GUNCANG HALMAHERA BARAT, MALUKU UTARA, PADA RABU PAGI TAK BERPOTENSI TSUNAMI   HARGA JUAL EMAS PT ANTAM HARI INI BERADA DI ANGKA RP 922.000 PER GRAM   KORLANTAS POLRI MENAMBAH TITIK PENYEKATAN MUDIK DALAM OPERASI KETUPAT 2021 DARI 333 TITIK JADI 381   TUJUH PINTU KELUAR GERBANG TOL SURABAYA-GEMPOL (SUGEM) AKAN DISEKAT DI MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN   MENDAGRI INSTRUKSIKAN PEJABAT & ASN DI DAERAH DILARANG MELAKUKAN HALALBIHALAL SAAT HARI RAYA IDUL FITRI   VARIAN KORONA B1617 MASUK KE INDONESIA, SATGAS COVID-29 MINTA MASYARAKAT TAK PANIK NAMUN TETAP WASPADA   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA SAMPAIKAN NARASI YANG SAMA SOAL LARANGAN MUDIK LEBARAN SELAMA 6-17 MEI 2021   PT JASA MARGA MEMPREDIKSI ADANYA PENINGKATAN ARUS LALU LINTAS HARI INI DARI JABOTABEK KE LUAR KOTA   POLDA METRO JAYA MEMINTA PEMPROV DKI JAKARTA MENUTUP TEMPAT WISATA PADA PERIODE LIBUR LEBARAN   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA SEBUT PIHAKNYA AKAN KETAT MENYARING KENDARAAN, TERMASUK PEMUDIK MENGGUNAKAN MOTOR   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA PASTIKAN LARANGAN MUDIK PADA 6-17 MEI 2021 BERLAKU UNTUK SEMUA KENDARAAN   POLRESTA BOGOR SIAPKAN 6 TITIK PENYEKATAN DI WILAYAH PERBATASAN SELAMA LARANGAN MUDIK 6-17 MEI 2021