Kompas TV nasional peristiwa

Kembali Berulah, KKB Papua Aniaya Tukang Bakso Saat Berjualan di Sugapa Intan Jaya

Senin, 19 April 2021 | 19:16 WIB

PAPUA, KOMPAS.TV - Seorang pedagang bakso di Kabupaten Intan Jaya, Papua, dianiaya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat berada di depan Kantor BPD Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, pada Minggu (18/4/2021) sore.

Korban yang mengalami luka saat ini dirawat di RSUD Nabire.

Pelaku yang diduga berjumlah dua orang saat ini sedang diburu polisi.

Aparat TNI-Polri dari Satuan Tugas Operasi Nemangkawi kini tengah mengejar Kelompok Sabinus Waker dan Lekagak Talenggeng, dua pimpiman Kelompok Kriminal Bersenjata yang dalam dua pekan terakhir melakukan teror di Kabupaten Puncak, Papua.

Selain mengejar dua Kelompok Kriminal Bersenjata ini, aparat TNI-Polri juga fokus memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Penambahan pasukan dilakukan di Distrik Beoga dan Ilaga agar kasus teror yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata tidak terjadi lagi.

Sebelumnya dalam dua pekan terakhir KKB menembak mati dua orang guru, membakar tiga unit sekolah, serta sejumlah rumah warga.

Sementara itu pemulihan situasi Kamtibmas telah dilakukan sejak hari Rabu (14/4/2021) lalu pasca aksi penembakan dua guru, pembakaran sekolah serta rumah warga, di Kampung Julukoma dan Ongolan.

Kini aktivitas masyarakat di dua kampung berangsur normal.

Lapangan terbang yang sempat dikuasai KKB juga sudah beroperasi.

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:23
MULAI BESOK, SINGAPURA TERAPKAN "LOCKDOWN" HINGGA 13 JUNI 2021   LEBIH DARI 350.000 ORANG DI JEPANG MENANDATANGANI PETISI YANG MEMINTA OLIMPIADE TOKYO DIBATALKAN   WHO PERINGATKAN PANDEMI COVID-19 TAHUN INI BISA LEBIH PARAH DARIPADA SEBELUMNYA   MUSEUM MADAME TUSSAUDS PINDAHKAN PATUNG LILIN HARRY-MEGHAN DARI ANGGOTA KELUARGA KERAJAAN INGGRIS   GERBANG TOL CILEGON BARAT DAN CILEGON TIMUR DITUTUP SEMENTARA UNTUK PERLAMBAT ARUS KENDARAAN MENUJU ANYER   ARUS LALU LINTAS DI TOL TANGERANG-MERAK DIALIHKAN IMBAS KEMACETAN MENUJU PANTAI ANYER   KADIN AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI GOTONG ROYONG SETELAH IDUL FITRI   SEBANYAK 8 ORANG TEWAS DALAM KECELAKAAN SELAMA MASA OPERASI KETUPAT KRAKATAU 2021 DI LAMPUNG   ANGGOTA DPRD KABUPATEN ENDE, NTT, RIBERU KANISIUS, MENINGGAL DUNIA   POLDA JATIM GELAR PENYEKATAN SERENTAK DAN TES CEPAT COVID-19 SECARA ACAK DI 29 TITIK POS PENYEKATAN   SEBUAH PERAHU YANG BAWA 20 PENUMPANG DI WADUK KEDUNGOMBO, BOYOLALI, TERBALIK, 9 ORANG MASIH DALAM PENCARIAN   TNI AL SELAMATKAN 27 ABK KAPAL SINAR MAS YANG TERBAKAR DI LAUT NATUNA UTARA   PT KCI: TES CEPAT ANTIGEN SECARA ACAK DI STASIUN MANGGARAI, BOGOR, BEKASI, & TANGERANG DILAKUKAN HINGGA BESOK   PT KCI LAKUKAN TES CEPAT ANTIGEN SECARA ACAK KE PENUMPANG KRL DI STASIUN MANGGARAI, BOGOR, BEKASI, & TANGERANG