Kompas TV nasional sosial

Menparekraf Sadiaga Uno: Bali Dapat Prioritas Vaksinasi di Sektor Pariwisata

Senin, 19 April 2021 | 18:10 WIB
menparekraf-sadiaga-uno-bali-dapat-prioritas-vaksinasi-di-sektor-pariwisata
Suasana Vaksin Drive Thru di Bali. (Sumber: Biro Komunikasi Kemenparekraf.go.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bali mendapat prioritas program vaksinasi Covid-19 dari Presiden Joko Widodo karena menjadi sentra pariwisata.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam video konferensi pers, Senin (19/4/2021).

“Sesuai arahan presiden, Bali ini diprioritaskan dari segi program vaksinasi karena ketergantungan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sangat tinggi,” kata Sandi.

Sandi menuturkan ada tiga lokasi zona hijau yang mendapat alokasi program vaksinasi yang disiapkan pemerintah, yaitu Nusa Dua, Sanur dan Ubud. Tiga lokasi yang ditetapkan pemerintah tersebut merupakan bentuk upaya untuk mendorong laju perekonomian di sektor pariwisata.

Baca juga: Tempat Wisata Dibuka Saat Liburan, Ini Penjelasan Sandiaga Uno

Lebih lanjut, Sandi mengatakan pada pelaksanaan vaksinasi, pelaku pariwisata dan masyarakat diminta untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Karena menurutnya, vaksinasi hanyalah satu dari beberapa pilar untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Setelah divaksin bukan berarti kita kebal terhadap virus. Setelah divaksin artinya kita menjadi superman dan tidak pakai masker. Jadi kita pulang ke rumah, ke manapun protokol kesehatan harus tetap dipatuhi,” kata Sandi.

Penulis : Baitur Rohman | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:57
PENDAFTARAN NEW YORK MARATHON 2021 DIMULAI PADA 8 JUNI DENGAN MAKSIMAL 33.000 PESERTA   SRI SULTAN HB X: LAGU KEBANGSAAN "INDONESIA RAYA" HARUS DIPERDENGARKAN SETIAP PUKUL 10.00 WIB   SRI SULTAN HB X TERBITKAN EDARAN WAJIB KUMANDANGKAN LAGU KEBANGSAAN “INDONESIA RAYA” DI RUANG PUBLIK SETIAP HARI   KARO HUMAS KEMNAKER SEBUT PERMOHONAN PENGGUNAAN TKA MASIH DIHENTIKAN SEMENTARA   DITJEN PENGELOLAAN PEMBIAYAAN DAN RISIKO SEBUT PEMERINTAH BERENCANA MENARIK UTANG RP 323,4 T PADA KUARTAL II-2021   DIRUT PERUM BULOG BUDI WASESO SEBUT BULOG PUNYA UTANG RP 14 T KEPADA BANK BUMN UNTUK CADANGAN BERAS PEMERINTAH   SEJUMLAH PERUSAHAAN DI JATIM MENCICIL THR AGAR KARYAWAN TIDAK MUDIK SESUAI INSTRUKSI PEMERINTAH   POLRES KLATEN, JATENG, TETAPKAN 5 TERSANGKA ATAS PERISTIWA MELEDAKNYA PETASAN YANG DIBAWA MENGGUNAKAN BALON UDARA   SEMUA TEMPAT WISATA DI KARAWANG DITUTUP SEMENTARA HINGGA 30 MEI 2021 GUNA CEGAH PENULARAN COVID-19   BARESKRIM POLRI MASIH PERBAIKI BERKAS PERKARA "UNLAWFULL KILLING" TERHADAP 4 ANGGOTA LASKAR FPI   OPERASIONAL MRT JAKARTA KEMBALI NORMAL SETELAH PERIODE LIBUR LEBARAN 12-16 MEI 2021   PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT (PPKM) SKALA MIKRO DI DKI JAKARTA DIPERPANJANG HINGGA 31 MEI 2021   PRESIDEN JOKOWI MINTA PEMDA TEKAN KETERISIAN RS RUJUKAN COVID-19 HINGGA DI BAWAH 50%   PRESIDEN JOKOWI: 15 PROVINSI MENGALAMI KENAIKAN KASUS AKTIF COVID-19