Kompas TV regional berita daerah

Pemulihan Pasien Covid-19 dengan Terapi Akupuntur

Kompas.tv - 19 April 2021, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Mencegah penularan virus corona ternyata bisa juga dilakukan dengan terapi tusuk jarum atau akupuntur. Metode tradisional itu digunakan untuk meningkatkan imunitas seseorang dan memulihkan pasien Covid-19.

Terapi akupuntur untuk mencegah penularan virus corona, salah satunya dilakukan oleh seorang anggota TNI, yakni Mayor Chb Saimah, yang bertugas sebagai Komandan Koramil Simokerto Surabaya Jawa Timur.

Ia menyediakan ruangan layanan untuk terapi pengobatan dan penyembuhan dengan metode tradisional itu di tempatnya bertugas di Koramil Simokerto.

Baca Juga: Mengenal Pengobatan Akupuntur Medis

Saimah menyebut metode tusuk jarum itu sebagai langkah pencegahan maupun pemulihan bagi pasien Covid-19. Untuk  meningkatkan imunitas seseorang, Saimah menusuk tiga jarum di bagian pergelangan kaki.

Sedangkan untuk pemulihan paru - paru ditusuk bagian lengan tangan dengan tiga jarum. Terapi itu dilakukan secara berkala hingga pasien sembuh.

Selain mencegah dan memulihkan pasien covid 19, beragam penyakit juga bisa disembuhkan dengan cara tusuk jarum itu.

Salah satunya menghilangkan rasa nyeri di dada akibat sakit jantung, yang dialami oleh Muhammad Nasir. Setelah terapi akupuntur di koramil, Muhammad Nasir mengaku rasa nyeri itu berkurang.

Saimah berharap kemampuannya melakukan terapi akupuntur bisa membantu pemerintah menekan kasus Covid-19.

#TusukJarum #Akupuntur #PengobatanTradisional #Covid-19 #Pasien #TNI #



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x