Kompas TV cerita ramadan takjil

6 Makanan yang Bikin Kenyang Tahan Lama, Cocok untuk Menu Sahur

Minggu, 18 April 2021 | 22:05 WIB
6-makanan-yang-bikin-kenyang-tahan-lama-cocok-untuk-menu-sahur
Ilustrasi jenis makanan. (Sumber: Unsplash/Spencer Davis)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tetap bekerja di bulan puasa membuat tubuh cepat lemas karena mengeluarkan banyak energi. Lapar yang tiba-tiba menyerang tentu akan mengganggu konsentrasi selama bekerja.

Menurut Pipit Festi W. dalam Buku Ajar Gizi dan Diet (2018), tubuh membutuhkan makanan yang merupakan sumber zat tenaga. Hal ini bisa menjadi acuan dalam memilih makanan yang tepat saat sahur.

Berikut makanan yang bisa membuat kenyang lebih lama dan menjadi energi untuk beraktivitas seharian.

Baca Juga: Gerakan Sholat Berpengaruh Pada Kesehatan Tubuh

1. Kentang

Kandungan protein dan air pada kentang yang direbus dapat membantu membuat kenyang lebih lama. 

Selain itu, kentang kaya akan serat dan protein yang nantinya diolah menjadi zat energi.

Penulis : Dian Nita | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:06
JALAN LAYANG CAKUNG AKAN DIUJI COBA TAHAP PERTAMA PADA 19-21 APRIL 2021, PENGGUNA JALAN DILARANG BERSWAFOTO   KEMENTERIAN SOSIAL CAIRKAN BANSOS TUNAI PROGRAM KELUARGA HARAPAN TAHAP II SEBESAR RP 6,53 TRILIUN   MENKES MINTA WARGA LANSIA JADI PRIORITAS VAKSINASI COVID-19 DALAM SATU BULAN KE DEPAN   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: VAKSINASI COVID-19 TURUN SELAMA RAMADAN, JADI 200.000-300.000 SUNTIKAN   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN SEBUT INDONESIA HARUS BEREBUT DENGAN BERBAGAI NEGARA UNTUK DAPATKAN VAKSIN COVID-19   ICW CATAT TREN PENINDAKAN KASUS KORUPSI CENDERUNG MENURUN SELAMA PERIODE 2015 HINGGA 2020   DINAS PENDIDIKAN JABAR AJAK PELAJAR BERBAGI KEPADA SESAMA LEWAT PROGRAM RANTANG SISWA   JUBIR VAKSINASI KEMENKES: ANGKA PARTISIPASI WARGA LANSIA DALAM VAKSINASI COVID-19 CENDERUNG TURUN   KEMENTERIAN PERHUBUNGAN DALAM WAKTU DEKAT AKAN OPERASIKAN JALUR DWIGANDA DI STASIUN MANGGARAI   MENHUB SEBUT AKAN ADA 6 STASIUN BESAR UNTUK FASILITASI PERJALANAN MASYARAKAT DARI JAKARTA MENUJU LUAR DAERAH   MENHUB BUDI KARYA SUMADI TARGETKAN PEMBANGUNAN PROYEK JALUR DWIGANDA KERETA AKAN RAMPUNG AKHIR DESEMBER 2021   HARI KE-6 BULAN RAMADAN, JUMLAH PENUMPANG KERETA API DI STASIUN PASAR SENEN BELUM TUNJUKKAN PENINGKATAN SIGNIFIKAN   VAKSINASI TERUS BERJALAN, MENTERI KESEHATAN INGATKAN JANGAN SAMPAI MASYARAKAT LENGAH MENGHADAPI PANDEMI   MENTERI KESEHATAN BUDI GUNADI SADIKIN IMBAU VAKSINASI COVID-19 TETAP DILAKUKAN SAAT RAMADAN SESUAI FATWA MUI