Kompas TV klik360 sinau

Ngabuburit dengan Bersepeda, Bisa Menurunkan Berat Badan?

Minggu, 18 April 2021 | 17:23 WIB

KOMPAS.TV - Ngabuburit adalah momen-momen atau saat menunggu berbuka puasa. 

Biasanya bisa dilakukan dengan santai, membaca buku, bercengkrama dengan keluarga atau teman, hingga berolahraga seperti bersepeda.

Bersepeda saat ini sedang menjadi tren di masyarakat, terutama masyarakat urban perkotaan seperti Jakarta.

Terbukti dengan dibangunnya Tugu Sepeda di dekat Bundaran HI, Jakarta.

Bagi masyarakat perkotaan, selain ngabuburit, bersepeda kini menjadi salah satu alternatif untuk pergi ke tempat kerja.
Pemda DKI Jakarta bahkan membuat perijinan agar sepeda dapat memasuki kendaraan massal, seperti MRT, kereta api dan busway.

Bersepeda juga dapat menurunkan berat badan secara efektif.

Berikut adalah tipsnya, 

1. Siapkan Mental

Untuk mencapai target berat badan yang ideal, harus memiliki mental dan tekad yang kuat.

2. Tujuan harus Realistis

Saat memutuskan bersepeda, Anda harus memiliki target dan rencana yang realistis. Jangan lupa untuk tetao konsisten agar bisa mencapai target.

3. Mulai dengan 1 kg per Minggu

Target tidak perlu tinggi, cukup dengan 1 kg per minggu dan harus konsisten setiap minggunya. Jika sudah tercapai, maka angka 1 kg dapat ditingkatkan.

 

Grafis: Ilyas

Penulis : Angela Winda





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:33
HARGA EMAS BATANGAN ANTAM PADA HARI INI BERADA DIANGKA RP 978.000 PER GRAM   PRESIDEN JOKOWI MEMINTA HASIL TES WAWASAN KEBANGSAAN (TWK) TAK DIGUNAKAN SEBAGAI DASAR PEMBERHENTIAN PEGAWAI KPK    DALAM GUGATANNYA, RJ LINO JUGA MEMINTA AGAR DIRINYA DIKELUARKAN DARI RUTAN NEGARA KELAS I C CABANG KPK   RJ LINO GUGAT KPK UNTUK MENGANULIR STATUSNYA SEBAGAI TERSANGKA KASUS DUGAAN KORUPSI DI PT PELINDO II PADA 2010   HARI INI, SIDANG GUGATAN PRAPERADILAN YANG DIAJUKAN EKS DIRUT PT PELINDO II RJ LINO DIGELAR DI PN JAKARTA SELATAN    DINKES: KASUS AKTIF COVID-19 DI DEPOK BERJUMLAH 1.011 PASIEN YANG MASIH JALANI ISOLASI MANDIRI DAN PERAWATAN   HINGGA 17 MEI 2021, PEMKAB BEKASI MENCATAT 11 KASUS BARU COVID-19 DAN 41 PASIEN DILAPORKAN SEMBUH   GUEBERNUR ANIES BASWEDAN SEBUT PIHAKNYA HANYA PERKETAT PENGAWASAN PENDATANG YANG MASUK JAKARTA USAI LIBUR LEBARAN   GUBERNUR ANIES BASWEDAN TEGASKAN PEMPROV DKI TAK PERNAH LARANG WARGA DARI DAERAH UNTUK MASUK JAKARTA   PER 17 MEI 2021, DINKES DKI TELAH MENYIAPKAN 6.633 TEMPAT TIDUR ISOLASI DAN 1.007 FASILITAS ICU UNTUK PASIEN COVID-19   KADINKES DKI WIDYASTUTI: PEMPROV DKI SUDAH BERSIAP HADAPI LONJAKAN KASUS COVID-19 DARI KLASTER MUDIK LIBUR LEBARAN   DISHUB DKI JAKARTA GELAR PENYEKATAN PERGERAKAN ORANG SAMPAI 24 MEI 2021   KPC-PEN SEBUT BINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR RUMAH SAKIT RUJUKAN PASIEN COVID-19 DI SUMATERA RELATIF TINGGI   KETUA SATGAS DONI MONARDO: HAMPIR SEMUA WILAYAH DI PULAU SUMATERA ZONA MERAH DAN ORANYE COVID-19