Kompas TV internasional kompas dunia

Upacara Pemakaman Pangeran Philip, Suami Ratu Inggris Elizabeth II Dimulai di Kastil Windsor

Sabtu, 17 April 2021 | 20:45 WIB
upacara-pemakaman-pangeran-philip-suami-ratu-inggris-elizabeth-ii-dimulai-di-kastil-windsor
Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, suami dari Ratu Inggris Elizabeth II, dimakamkan hari ini, 17 April 2021 di Kapel St. George yang berada di kawasan kastil Windsor, kediaman Raja dan Ratu Inggris. (Sumber: British Royal Family Photo)

WINDSOR, KOMPAS.TV - Pemakaman Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, suami Ratu Inggris Elizabeth II telah dimulai, seperti dilansir BBC, Sabtu (17/4/2021).

Mobil jenazah Land Rover yang dimodifikasi khusus, yang modifikasinya dipimpin langsung oleh almarhum Pangeran Philip selama 16 tahun, telah tiba di Kastil Windsor dan sekarang diparkir di depan kastil Windsor untuk membawa peti mati Pangeran Philip ke kapel St.George.

Kendaraan itu diproduksi di pabrik Land Rover di Solihull pada tahun 2003. Duke meminta agar kendaraan tersebut dicat ulang dengan warna hijau militer dan membantu merancang bagian belakang atas mobil yang terbuka.

Sebelumnya, kereta kuda favorit sang duke, ditemani oleh dua orang, yaitu kusir dan perawat kuda serta kereta kuda, telah tiba di kastil Windsor menjelang pemakaman.

Baca Juga: Kisah Perjalanan Pangeran Philip dan Ratu Inggris Elizabeth II ke Indonesia Tahun 1974

Kereta kuda Pangeran Philip itu ditarik oleh dua kuda hitam bernama Balmoral Nevis dan Notlaw Storm, dan akan berdiri di Quadrangle ketika prosesi pemakaman seperti keinginan pribadi almarhum Pangeran Philip.

Topi dan cambuk yang biasa digunakan almarhum Pangeran Philip ditempatkan di kursi kereta kudanya.

Penulis : Edwin Shri Bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:19
TIM DAYUNG KAYAK INDONESIA YAKIN LOLOS KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO   TIM KANADA MUNDUR DARI KUALIFIKASI SENAM OLIMPIADE TOKYO DENGAN ALASAN MASIH ADANYA PANDEMI KORONA   WHO BERI DUKUNGAN BAGI PELAKSANAAN OLIMPIADE TOKYO PADA 23 JULI-8 AGUSTUS 2021   UNI EROPA SEPAKAT TAMBAH 1,8 MILIAR DOSIS VAKSIN BUATAN BIONTECH/PFIZER   PEMUSATAN LATIHAN SEPAK BOLA TIMNAS THAILAND DIHENTIKAN SETELAH 2 PEMAIN PUTRA & 1 PEMAIN PUTRI POSITIF COVID-19   TOTTENHAM HOTSPUR KALAH 1-3 DARI LEEDS UNITED DALAM PEKAN KE-35 LIGA INGGRIS DI STADION ELLAND ROAD   STRIKER ASAL BRASIL, NEYMAR JR, PERPANJANG KONTRAK DI PARIS SAINT-GERMAIN HINGGA 2025   SEBANYAK 40 ORANG MENINGGAL AKIBAT LEDAKAN DI LUAR SEKOLAH DI KABUL, AFGHANISTAN   PAKISTAN HAPUS LIBUR IDUL FITRI GUNA CEGAH LONJAKAN KASUS POSITIF COVID-19   AUSTRALIA TUTUP PERBATASAN DARI PENGUNJUNG ASING HINGGA AWAL 2022   SINGAPURA TINJAU KEMBALI "TRAVEL BUBBLE" DENGAN HONG KONG AKIBAT KENAIKAN KASUS COVID-19   SEBANYAK 56 WARGA PERUMAHAN RSS SIDOKERTO, PATI, JATENG, POSITIF COVID-19   GUBERNUR GANJAR PRANOWO MINTA PENGAWASAN KAPAL ASING MASUK KE JATENG DIPERKETAT   BPTJ MINTA TAMBAHAN PERSONEL UNTUK PENYEKATAN TOL SELAMA LARANGAN MUDIK GUNA CEGAH ANTREAN PANJANG