Kompas TV regional berita daerah

Petugas Lapas Sita Ribuan Pil Obat Terlarang

Kompas.tv - 17 April 2021, 20:35 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Dua paket bungkusan plastik berwarna hitam ditemukan Petugas Lapas Brebes, saat berpatroli di dalam Lapas  pada selasa petang. Saat dibuka, kedua bungkusan tersebut, ternyata berisi ribuan pil, obat obatan terlarang jenis eximer dan alat pembuatan tato.

Kalapas Brebes, Isnawan, menjelaskan, jika barang tersebut ditemukan di branggan oleh Petugas yang tengah berpatroli di lingkungan Lapas. Disinyalir barang haram tersebut akan diselundupkan oleh pelaku dari luar Lapas dengan cara dilempar kedalam dari luar lingkungan Lapas. Diduga pelaku memanfaatkan kesempatan saat para Petugas Lapas sibuk menyiapkan waktu berbuka puasa.

Petugas BNN Tegal, Haris, menyebut, jika obat obatan jenis eximer, menjadi penenang bagi pemakainya. Dan pemakai akan sakau jika tidak mengkonsumsinya. Obat tersebut sangat berbahaya jika bisa lolos di edarkan di dalam Lapas.
 

Barang yang didapat Petugas Lapas, kemudian diserahkan ke Sat Narkoba Polres Brebes, untuk dijadikan barang bukti. Polisi tengah melakukan penyidikan guna mengungkap pemilik barang terlarang tersebut dan pelaku yang berusaha menyelundupkan ke dalam Lapas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x