Kompas TV regional berita daerah

Petugas Lapas Sita Ribuan Pil Obat Terlarang

Sabtu, 17 April 2021 | 20:35 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Dua paket bungkusan plastik berwarna hitam ditemukan Petugas Lapas Brebes, saat berpatroli di dalam Lapas  pada selasa petang. Saat dibuka, kedua bungkusan tersebut, ternyata berisi ribuan pil, obat obatan terlarang jenis eximer dan alat pembuatan tato.

Kalapas Brebes, Isnawan, menjelaskan, jika barang tersebut ditemukan di branggan oleh Petugas yang tengah berpatroli di lingkungan Lapas. Disinyalir barang haram tersebut akan diselundupkan oleh pelaku dari luar Lapas dengan cara dilempar kedalam dari luar lingkungan Lapas. Diduga pelaku memanfaatkan kesempatan saat para Petugas Lapas sibuk menyiapkan waktu berbuka puasa.

Petugas BNN Tegal, Haris, menyebut, jika obat obatan jenis eximer, menjadi penenang bagi pemakainya. Dan pemakai akan sakau jika tidak mengkonsumsinya. Obat tersebut sangat berbahaya jika bisa lolos di edarkan di dalam Lapas.
 

Barang yang didapat Petugas Lapas, kemudian diserahkan ke Sat Narkoba Polres Brebes, untuk dijadikan barang bukti. Polisi tengah melakukan penyidikan guna mengungkap pemilik barang terlarang tersebut dan pelaku yang berusaha menyelundupkan ke dalam Lapas.

Penulis : KompasTV Pekalongan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:58
SEBANYAK 13 ABK ASAL FILIPINA POSITIF COVID-19 SAAT AKAN BERLABUH DI PELABUHAN TANJUNG INTAN, CILACAP, JATENG   PEMKAB GARUT BEKERJA SAMA DENGAN LIPI KELOLA OBYEK WISATA DANAU SITU BAGENDIT DI KECAMATAN BANYURESMI   LAKUKAN PELACAKAN, PEMKOT TANGSEL PASTIKAN BELUM ADA TEMUAN KASUS BARU INFEKSI KORONA B1617   HARI KEDUA PELARANGAN MUDIK, POLRES TANGERANG KOTA: 58 KENDARAAN DIPAKSA PUTAR BALIK   DISHUB DKI: 515 ORANG MENGAJUKAN PERMOHONAN SIKM, 137 DITOLAK   PEMPROV DKI PUTUSKAN TEMPAT WISATA DI JAKARTA TETAP DIBUKA SAAT LIBUR LEBARAN   LIPI: JIKA PENDEKATAN MILITER TERPAKSA DILAKUKAN, PERLU CARA AGAR TIDAK BANYAK WARGA SIPIL JADI KORBAN   LIPI SEBUT PENDEKATAN NON-MILITERISTIK DIBUTUHKAN DALAM MENYELESAIKAN MASALAH DI PAPUA   LIPI KHAWATIR PELABELAN KKB SEBAGAI TERORIS AKAN MENUTUP DIALOG   LIPI MENILAI PELABELAN KKB SEBAGAI TERORIS TINGKATKAN KONFLIK DAN TIDAK SELESAIKAN MASALAH DI PAPUA   KPK EKSEKUSI MANTAN ANGGOTA BPK RIZAL DJALIL KE LAPAS KELAS IIA CIBINONG, BOGOR   ICW MENILAI KPK MEROSOT SECARA TERSTRUKTUR SEJAK 2019   MANTAN KETUA KPK BUSYRO MUQODDAS: SELAMA INI TIDAK PERNAH ADA FANATISME KELOMPOK AGAMA APA PUN DI KPK   MANTAN KETUA KPK BUSYRO MUQODDAS MEMBANTAH TUDINGAN YANG MENYEBUT ADA KELOMPOK TALIBAN DI TUBUH KPK