Kompas TV internasional kompas dunia

Israel Balas Serangan Roket dari Jalur Gaza Lewat Serangan Udara, Klaim Telah Bombardir Lokasi Hamas

Kompas.tv - 17 April 2021, 17:33 WIB
israel-balas-serangan-roket-dari-jalur-gaza-lewat-serangan-udara-klaim-telah-bombardir-lokasi-hamas
Seorang tentara Israel berjaga di depan bangunan Palestina yang telah dihancurkan di Tepi Barat (22/7/2019). (Sumber: AFP Photo/Hazem Bader)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Eddward S Kennedy

GAZA, KOMPAS.TV - Militer Israel melancarkan serangan udara ke jalur Gaza untuk menjawab serangan roket yang diluncurkan dari wilayah kantong Palestina tersebut.

Melansir dari AFP, Sabtu (17/4/2021), Militer Israel menyebut serangan udara yang dilancarkannya telah mengenai target yang dioperasikan oleh kelompok Hamas yang berkuasa di Gaza.

Target tersebut mencakup fasilitas pelatihan, pos peluncur rudal anti-pesawat, pabrik produksi beton, dan infrastruktur terowongan.

Baca Juga: Menteri Pertahanan Amerika Serikat Kunjungi Pangkalan Angkatan Udara di Israel

Menurut penuturan para saksi dan sumber keamanan, serangan Militer Israel berhasil menghantam dua tempat pelatihan milisi di Gaza selatan dan sasaran lain di Gaza tengah.

Seorang juru bicara Hamas mengatakan, meski wilayahnya digempur Israel, Gaza masih mampu bertempur dan tidak pecah.

Sementara itu, seorang juru bicara Militer Israel mengatakan, roket itu menghantam tanah terbuka dan tidak menimbulkan korban atau kerusakan.

Baca Juga: Menlu Iran Salahkan Israel Atas Sabotase Fasilitas Nuklir Natanz

Peluncuran roket yang dibalas dengan serangan udara tersebut merupakan insiden yang kedua dalam beberapa hari terakhir.

Dari catatan beberapa hari terakhir, aksi saling balas antara milisi Palestina denga Militer Israel ini sudah kali kedua terjadi.

Sebelmnya pada Kamis (15/4/2021) malam waktu setempat, milisi Palestina telah menembakkan roket ke wilayah Israel selatan.

Serangan itu kemudian mendorong militer Israel untuk melancarkan serangan udara balasan ke jalur Gaza. Serangan itu tidak menimbulkan korban jiwa.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x