Kompas TV nasional politik

Formappi Menilai Kementerian Investasi Akan Jadi Rebutan Parpol Tempatkan Perwakilannya

Sabtu, 17 April 2021 | 01:15 WIB
formappi-menilai-kementerian-investasi-akan-jadi-rebutan-parpol-tempatkan-perwakilannya
Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi) Lucius Karus di Kantor Formappi, Jakarta Timur, Kamis (26/9/2019). (Sumber: (Kompas.com/Fitria Chusna Farisa) )

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Investasi akan menjadi daya tarik dan rebutan partai politik untuk menempatkan perwakilannya. Lantaran, Kementerian Investasi akan bersentuhan dengan komisi-komisi di DPR yang bidangnya “basah”.

Hal tersebut dikemukakan Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Lucius Karius, Jumat (16/4/2021).

“Yang menarik buat saya ada kementerian baru investasi, sesuai dengan namanya akan bersentuhan dengan bidang-bidang yang di DPR komisi 'basah',” kata Lucius Karius.

“Ini lahan yang saya kira sangat menarik partai-partai untuk menempatkan orangnya. Dan di DPR akan menarik untuk menjadi mitra mereka,” tambahnya.

Baca Juga: PKS Menilai Rencana Presiden Jokowi Merubah BKPM Jadi Kementerian Investasi Tidak Tepat

Lucius Karius lebih lanjut menuturkan, munculnya rencana membentuk Kementerian Investasi setelah disahkannya UU Cipta Kerja merupakan bukti kekacauan perencanaan. Sepatutnya, kebutuhan untuk membentuk Kementerian Investasi disampaikan secara langsung saat membahas UU Cipta Kerja.

“Isu terkait dengan kebutuhan akan perlunya sebuah kementerian baru tidak pernah dibicarakan,” katanya.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:16
AMERIKA SERIKAT DAN CEKO DIANGGAP MELAKUKAN TINDAKAN TIDAK RAMAH TERHADAP WARGA NEGARA ATAU ENTITAS RUSIA   RUSIA SECARA RESMI MENETAPKAN AMERIKA SERIKAT DAN CEKO SEBAGAI NEGARA YANG TIDAK BERSAHABAT   BMKG SEBUT GEMPA BERMAGNITUDO 6,7 DI KABUPATEN NIAS BARAT, SUMUT, PADA 14 MEI 2021 TAK BERPOTENSI TSUNAMI   TAHUN INI KEMENSOS TARGETKAN 2.500 KELUARGA KOMUNITAS ADAT TERPECIL (KAT) JADI SASARAN PROGRAM PEMBERDAYAAN   WALI KOTA MEDAN BOBBY NASUTION PASTIKAN WARGA TERDAMPAK BANJIR TAK KEKURANGAN PANGAN   KOMISI II DPR MENDORONG MENTERI LHK MENGEVALUASI IZIN PINJAM PAKAI HUTAN SEUSAI BANJIR BANDANG DI PARAPAT, SUMUT   SEBELUMNYA, KM BANDAR NELAYAN 118 KECELAKAAN DI SAMUDERA HINDIA, SEKITAR 650 MIL LAUT BARAT PERTH, AUSTRALIA   KABASARNAS SEBUT 26 AWAK KAPAL PENANGKAP IKAN KM BANDAR NELAYAN 118 TELAH DISELAMATKAN   KORLANTAS POLRI KLAIM POS PENYEKATAN YANG DISIAPKAN SELAMA PENIADAAN MUDIK LEBARAN EFEKTIF MENEKAN JUMLAH PEMUDIK   KAWASAN TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL KEMBALI DIBUKA PADA MINGGU, 16 MEI 2021   KAWASAN TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL DITUTUP, CALON PENGUNJUNG YANG SUDAH BELI TIKET MEMINTA UANG DIKEMBALIKAN   HARI INI KAWASAN TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL, JAKUT, TUTUP KARENA ADA PENYEMPROTAN DISINFEKTAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN IZINKAN WARGA KEMBALI BERZIARAH DI TPU MULAI SENIN, 17 MEI 2021    MAJELIS ADAT BADAN MUSYAWARAH BETAWI SEBUT KEBIJAKAN LARANGAN ZIARAH MAKAM DI JAKARTA UNTUK KEMASLAHATAN BERSAMA