Kompas TV video cerita indonesia

Rizieq Apresiasi Polri hingga Majelis Hakim Karena Boleh Ujian Disertasi

Kompas.tv - 16 April 2021, 16:40 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Rizieq Shihab memperoleh gelar Doktor usai menuntaskan program doktoral dari Universitas Sains Islam Malaysia (USIM).

Pengacara Rizieq, Aziz Yanuar mengonfirmasi hal ini lewat keterangan tertulis.

Aziz mengatakan dilaksanakan ujian disertasi doktoral secara online oleh Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab.

Meski menjalankan ujian secara online dan dibalik jeruji besi, Rizieq sampaikan apresiasinya pada beberapa pihak, termasuk majelis hakim hingga kepada Bareskrim Polri.

“Mengucapkan terima kasih kepada Majelis Hakim dan Kejaksaan yang telah memberi kesempatan kepada Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab untuk mengikuti Ujian Disertasi Doktoralnya, sehingga tidak berbenturan dengan waktu persidangan,”tulis Aziz dalam keterangan tertulis seperti diterima KompasTV. 

Selain itu Rizieq juga mengapresasi untuk Polri.

“Mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepadaPOLRI dan Bareskrim POLRI yang dalam fungsi pelayanan dan pengayomannya membantu Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab dalam pemenuhan Hak Asasi Manusianya yang dijamin oleh Konstitusi sesuai amanat pasal 28C UUD 1945 dan Pasal 12 UU no. 39 tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia, yakni Hak atas Akses Pendidikan, semoga POLRI dan Bareskrim POLRI dapat terus menjamin penegakan HAM di Negara Kesatuan Republik Indonesia.”tulis Aziz.

Lewat rilis Aziz juga melampirkan sejumlah rekaman foto Rizieq ujian secara online.

Video Editor: Novaltri
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x