Kompas TV nasional agama

Presiden Jokowi Dorong Pembayaran Zakat Melalui Amil Resmi

Kompas.tv - 16 April 2021, 08:05 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri pada Kamis (15/04/2021) kemarin, menyampaikan zakat di Istana Negara.

Presiden Joko Widodo berharap, zakat yang dihimpun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Hal ini Jokowi sampaikan saat meluncurkan Gerakan Cinta Zakat dan menyerahkan zakat kepada Baznas di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/4/2021).

 "Dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan-kesulitan akibat pandemi Covid dan juga untuk membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh di negara kita," kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo meminta para pejabat negara hingga swasta menunaikan kewajiban membayar zakat.

Menurut Presiden, pembayaran zakat sebaiknya disalurkan melalui amil (pengelola) zakat resmi.

“Saya mengimbau seluruh pejabat negara, pejabat BUMN, swasta hingga kepala daerah di seluruh Tanah Air menunaikan zakat melalui amil zakat resmi," ujar Jokowi saat memberikan sambutan pada Peluncuran Gerakan Cinta Zakat dan Penyerahan Zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional Tahun 2021 yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (15/4/2021).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x