Kompas TV nasional peristiwa

Sorotan: Sinyal Kuat Reshuffle Kabinet Jokowi

Jumat, 16 April 2021 | 02:22 WIB

KOMPAS.TV - Isu perombakan kabinet Jokowi semakin ramai dibicarakan. Istana Kepresidenan menanggapi dengan fokus visi Presiden Jokowi menata ekonomi.

Yang mana dibantah pakar politik bahwa perombakan kabinet dipakai Presiden Jokowi untuk mengakomodasi kepentingan politik.

Pasca peleburan dua kementerian, Kemenristek dan Kemendikbud, serta pembentukan Kementerian Investasi, muncul prediksi adanya perombakan kabinet untuk mengisi pos kementerian baru.

Nomenklatur kementerian adalah wewenang Presiden Jokowi. Demikian juga siapa yang mengisi pos kementerian.

Yang ditunggu publik hanya siapa yang bakal menempati dua pos kementerian tersebut.

Baca Juga: KRI Semarang 594 Bawa Bansos dan Layanan Kesehatan untuk Korban Banjir NTT

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung. 

Penulis : Christandi Dimas





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:41
MENPAREKRAF SANDIAGA UNO SIAPKAN DANA HIBAH RP 3,7 TRILIUN UNTUK BANTU PENGEMBANGAN PARIWISATA DI NTB   WAPRES MA'RUF AMIN USUL PEMBELAJARAN TENTANG WAKAF DIMASUKKAN KE DALAM KURIKULUM SEKOLAH   KETUA BKN: KEBIJAKAN TERHADAP 75 TMS AKAN DISAMPAIKAN LANGSUNG OLEH PIMPINAN KPK KEPADA YANG BERSANGKUTAN   BKN SEBUT KPK AKAN SAMPAIKAN KEPUTUSAN ATAS NASIB 75 PEGAWAI YANG TIDAK MEMENUHI SYARAT (TMS) USAI MENGIKUTI TWK   PEMKAB SABU RAIJUA ALOKASIKAN RP 1,9 MILIAR UNTUK BIAYA PENYELENGGARAAN PENGAWASAN PEMUNGUTAN SUARA ULANG   ANGKASA PURA II: PENIADAAN MUDIK BERJALAN OPTIMAL, PENERBANGAN TURUN 90 PERSEN   JELANG IDUL FITRI, KKP SIAPKAN STIKER KHUSUS UNTUK JAMIN KELANCARAN LOGISTIK SEKTOR KELAUTAN DAN PERIKANAN   KKP AKAN PERCEPAT KAJIAN PENERAPAN PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK DENGAN SKEMA PASCAPRODUKSI   DENSUS 88 ANTITEROR POLRI TANGKAP BURON TERORIS YUSUF ISKANDAR ALIAS JERRY DI SUKABUMI, JABAR   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: JIKA MUTASI VIRUS KORONA DIBIARKAN, BISA BERDAMPAK BURUK BAGI PENANGANAN PANDEMI   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: TEMPAT WISATA YANG BUKA SAAT LEBARAN WAJIB BATASI PENGUNJUNG DAN JAM OPERASIONAL   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO MINTA MASYARAKAT TAK LAGI MEMBUAT KERUMUNAN DI MASA PANDEMI   SATGAS MINTA LARANGAN ASN DAN PEJABAT GELAR "OPEN HOUSE" IDUL FITRI SEGERA DITIDAKLANJUTI KEPALA DAERAH   KETUA SATGAS DONI MONARDO: KALAU TAK HATI-HATI, KASUS COVID-19 BISA TIBA-TIBA MELEDAK