Kompas TV regional berita daerah

Petani Labu Madu Untung Jutaan Rupiah Di Bulan Ramadan

Kompas.tv - 15 April 2021, 17:22 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Datangnya bulan Ramadan ternyata membawa berkah bagi para petani labu madu di Kediri. Tingginya permintaan buah labu untuk diolah menjadi takjil membuat penjualan hasil panen petani meningkat 200 persen dari biasanya.

Di bulan Ramadan ini para petani labu madu di Mojoroto kota Kediri ini sedang berbahagia. Tingginya konsumsi takjil di bulan puasa ini  membuat permintaan buah labu meningkat 200 persen dari hari biasanya.

Selama 2 hari Ramadan saja sudah 2 ton buah labu madu telah terjual ke berbagai daerah di Indonesia. Harganya pun kini juga telah meningkat menjadi 5 ribu rupiah per kilogram.

Kondisi tersebut membuat keuntungan yang didapatkan para petani meningkat drastis. Pendapatan puluhan juta rupiah pun kini mampu dikantongi para petani dalam sekali moment Ramadan.

Labu madu khas Kediri sendiri terkenal akan rasanya yang manis serta tekstur buahnya yang lembut. Hal itulah yang membuat labu madu menjadi salah satu buah yang diburu warga untuk dijadikan takjil berbuka puasa.

#Kediri #Ramadan #Puasa #Labu #Madu #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x