Kompas TV regional berita daerah

Petani Labu Madu Untung Jutaan Rupiah Di Bulan Ramadan

Kamis, 15 April 2021 | 17:22 WIB

KEDIRI, KOMPAS.TV - Datangnya bulan Ramadan ternyata membawa berkah bagi para petani labu madu di Kediri. Tingginya permintaan buah labu untuk diolah menjadi takjil membuat penjualan hasil panen petani meningkat 200 persen dari biasanya.

Di bulan Ramadan ini para petani labu madu di Mojoroto kota Kediri ini sedang berbahagia. Tingginya konsumsi takjil di bulan puasa ini  membuat permintaan buah labu meningkat 200 persen dari hari biasanya.

Selama 2 hari Ramadan saja sudah 2 ton buah labu madu telah terjual ke berbagai daerah di Indonesia. Harganya pun kini juga telah meningkat menjadi 5 ribu rupiah per kilogram.

Kondisi tersebut membuat keuntungan yang didapatkan para petani meningkat drastis. Pendapatan puluhan juta rupiah pun kini mampu dikantongi para petani dalam sekali moment Ramadan.

Labu madu khas Kediri sendiri terkenal akan rasanya yang manis serta tekstur buahnya yang lembut. Hal itulah yang membuat labu madu menjadi salah satu buah yang diburu warga untuk dijadikan takjil berbuka puasa.

#Kediri #Ramadan #Puasa #Labu #Madu #BeritaKediri

Penulis : KompasTV Kediri





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:52
KERETA LOKAL MERAK DAN KRL DI KABUPATEN LEBAK TIDAK BEROPERASI SELAMA LARANGAN MUDIK LEBARAN BERLAKU   MULAI BESOK, KRL LINTAS TANAH ABANG-RANGKASBITUNG BEROPERASI SAMPAI DI STASIUN TIGARAKSA   ASTRA TOL CIPALI: 70.000 KENDARAAN LINTASI TOL CIPALI JELANG PENERAPAN LARANGAN MUDIK LEBARAN   POLDA BANTEN KERAHKAN 2.500 PERSONEL GABUNGAN UNTUK JAGA KETAT 19 TITIK PENYEKATAN MUDIK LEBARAN   SEBANYAK 1.500 APARAT GABUNGAN DIKERAHKAN DALAM OPERASI KETUPAT JAYA DI JAKARTA PUSAT   POLDA METRO JAYA SIAPKAN 31 POS PENYEKATAN LARANGAN MUDIK LEBARAN   KOMISI IX DPR MINTA PEMERINTAH KONSISTEN TERAPKAN LARANGAN MUDIK UNTUK ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19   LARANGAN MUDIK LEBARAN MULAI BERLAKU BESOK HINGGA 17 MEI 2021   KPK TUNGGU PENJELASAN KEMENPAN DAN RB SERTA BKN SOAL TINDAK LANJUT HASIL TES WAWASAN KEBANGSAAN   KPK TIDAK BERHENTIKAN 75 PEGAWAI YANG TAK LULUS TES WAWASAN KEBANGSAAN   KOALISI SAVE KPK SEBUT HASIL TES WAWASAN KEBANGSAAN TAK BISA DIPAKAI SEBAGAI DASAR PEMECATAN PEGAWAI KPK   YLBHI MENILAI PEMBERHENTIAN PEGAWAI KPK KARENA TAK LULUS TES WAWASAN KEBANGSAAN MELAMPAUI KEWENANGAN   SEBANYAK 75 PEGAWAI KPK TIDAK MEMENUHI SYARAT TES WAWASAN KEBANGSAAN SEBAGAI BAGIAN DARI ALIH STATUS JADI ASN   PEMERINTAH DAN 72 "E-COMMERCE" BERI SUBSIDI GRATIS ONGKOS KIRIM HINGGA RP 20.000 UNTUK BELANJA PRODUK LOKAL