Kompas TV regional berita daerah

BPOM Lakukan Sidak Pasar dan Uji Sampel 75 Jenis Makanan

Kompas.tv - 15 April 2021, 16:01 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Saat Ramadan peredaran makanan semakin diawasi, demi melindungi konsumen dari makanan berbahaya dan beracun.

Pengawasan dilakukan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dengan turun langsung ke sejumlah pasar tradisional dan ritel modern di Bandar Lampung, Rabu (14/4).

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim bersama Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, turut meninjau sidak pasar demi memastikan makanan yang beredar dipasaran layak dikonsumsi masyarakat.

Baca Juga: Dengan Protokol Kesehatan, Warga Berburu Berbagai Menu Takjil

Selama sidak pasar, BPOM  melakukan uji sampel terhadap 75 jenis makanan diantaranya camilan takjil yang biasa menjadi incaran masyarakat saat membeli kudapan berbuka.

Hasilnya ke 75 makanan yang dijual di Pasar Tugu, Bandar Lampung dinyatakan bebas dari kandungan bahan berbahaya dan beracun, sehingga aman dikonsumsi.

Selain memastikan kualitas makanan, sidak pasar ini sebagai upaya untuk mengawasi ketersediaan pangan yang kerap langka dan harga sejumlah bahan pokok yang naik saat bulan Ramadan.

Meski sejumlah makanan yang beredar dinyatakan bebas dari bahan berbahaya, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengimbau kepada para pedagang agar menjual produk makanan yang berkualitas dan aman dikonsumsi bagi masyarakat.

#SidakPasar #BPOM #Ramadan1442H



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x