Kompas TV regional berita daerah

Dengan Protokol Kesehatan, Warga Berburu Berbagai Menu Takjil

Rabu, 14 April 2021 | 11:40 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Berburu takjil atau makanan ringan sebagai kudapan berbuka puasa menjadi kebiasaan yang dilakukan masyarakat.

Setiap daerah memiliki lokasi yang menjadi incaran bagi pemburu takjil, di Bandar Lampung kawasan itu berada di Taman Gajah, Enggal, Bandar Lampung.

Di hari pertama puasa, lokasi ini sudah didatangi masyarakat yang ingin mencari kudapan berbuka. Sejumlah menu khas juga dijajakan seperti, aneka kue tradisional, kolak, lauk pauk, dan berbagai minuman segar.

Baca Juga: Polda Lampung Sita Uang 10 Miliar Hasil Dugaan Korupsi Jalan Ir Sutami-Sribawono Lampung Timur

Para pedagang tak mematok harga tinggi, bahkan harga yang ditawarkan paling murah seharga Rp1000 tergantung dari jenis makanan yang dipilih.

Menjadi tahun kedua menjalani ibadah puasa masih di tengah pandemi, pedagang maupun pembeli tetap harus menerapkan protokol kesehatan utamanya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan tidak berkerumun.

#Takjil #KulinerLampung #Ramadan1442H                                                                

Penulis : Kompastv Lampung





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:05
AS ROMA TUNJUK JOSE MOURINHO SEBAGAI PELATIH DENGAN DURASI KONTRAK 3 TAHUN   CABANG OLAHRAGA SENAM INDONESIA PASTIKAN SATU TIKET KE OLIMPIADE TOKYO 2020   JELANG LARANGAN MUDIK, KETUA DPR PUAN MAHARANI TINJAU TERMINAL DAN STASIUN KA DI CIREBON   PEMERINTAH KOTA TANGSEL AKAN TETAP LAYANI WARGA YANG BUTUH SIKM JIKA DIPERLUKAN   PEMKOT TANGERANG SELATAN TIDAK BERLAKUKAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SELAMA MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO: POTENSI PENULARAN COVID-19 MASIH TETAP TERJADI APABILA WARGA NEKAT MUDIK   ICW: BELUM ADA SISTEM PERTANGGUNGJAWABAN YANG JELAS ATAS KECELAKAAN KRI NANGGALA-402   MENHUB BUDI KARYA SUMADI: PERJALANAN LOGISTIK TETAP DIPERBOLEHKAN SELAMA MASA LARANGAN MUDIK   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MENGAJAK WARGA ALOR, NTT UNTUK BANGKIT SETELAH TERDAMPAK BADAI SIKLON TROPIS SEROJA   PEMERINTAH BERIKAN SANTUNAN KEMATIAN TERHADAP PNS YANG MENINGGAL DUNIA SAAT BERTUGAS ATAU TERKENA COVID-19   PEMERINTAH WASPADAI 18 JUTA ORANG YANG BERNIAT MUDIK MESKI ADA LARANGAN   HORMATI PUTUSAN MK, DEWAN PENGAWAS KPK TAK LAGI TERBITKAN IZIN PENYADAPAN, PENGGELEDAHAN, DAN PENYITAAN   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO TEGASKAN KEMENPAN RB DAN BKN TAK TERLIBAT BUAT SOAL TES WAWASAN KEBANGSAAN PEGAWAI KPK   WAKIL KETUA KOMISI III DPR AHMAD SAHRONI SARANKAN BKN BUKA HASIL NILAI PEGAWAI KPK YANG IKUT TES WAWASAN KEBANGSAAN