Kompas TV internasional kompas dunia

Dubai Tak Wajibkan Restoran Gunakan Tirai selama Puasa Ramadan

Kompas.tv - 15 April 2021, 16:31 WIB
dubai-tak-wajibkan-restoran-gunakan-tirai-selama-puasa-ramadan
Warga tengah menikmati matahari terbenam di Dubai, Uni Emirat Arab. Tampak siluet Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia di sebelah kanan. (Sumber: AP Photo / Kamran Jebreili)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Deni Muliya

DUBAI, KOMPAS.TV - Badan Perekonomian Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) tak mewajibkan pemilik restoran menggunakan tirai saat waktu puasa Ramadan.

Otoritas setempat telah mengumumkan bahwa restoran di Dubai tak memerlukan izin khusus untuk menyajikan makanan selama jam puasa, Selasa (1/4/2021).

Selain itu, gerai yang menyajikan makanan selama jam puasa tak perlu memasang tirai dan sekat untuk menutupi area makan.

Baca Juga: Jepang Masih Buka Opsi Pembatalan Olimpiade

Pihak otoritas juga memperbolehkan para pemilik restoran memilih untuk memasang tirai atau tidak saat menyajikan makanan selama jam puasa.

Surat edaran baru itu mengubah kebiasaan sebelumnya di UEA yang mengharuskan restoran dan gerai untuk memasang tiraI dan layar saat menyajikan makanan selama jam puasa.

Baca Juga: Mulai 19 April 2021, Selandia Baru-Australia Terapkan Travel Bubble

“Tak perlu izin khusus dari Badan Perekonomian Dubai untuk restoran atau gerai menyajikan makanan saat jam puasa,” bunyi pernyataan Badan Perekonomian Dubai dikutip dari Gulf News.

“Prosedur itu sejalan dengan regulasi dan praktik yang terkait dengan restoran di Dubai,” lanjutnya.

Badan Perekonomian Dubai pun menegaskan peraturan baru itu efektif diterapkan sejak awal puasa Ramadan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x