Kompas TV olahraga kompas sport

Semifinal Piala Menpora 2021: PSM Ingin Ulang Sukses Kalahkan Persija Jakarta

Kamis, 15 April 2021 | 17:00 WIB
semifinal-piala-menpora-2021-psm-ingin-ulang-sukses-kalahkan-persija-jakarta
Striker PSM Makassar Patrick Wanggai (27) bersama rekan-rekannya menjalani sesi uji lapangan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (14/4/2021) malam. PSM bertekad kembali mengalahkan Persija Jakarta saat keduanya bertemu di babak semifinal Piala Menpora 2021 Kamis (15/4/2021) malam. (Sumber: ligaindonesiabaru.com)

SLEMAN, KOMPAS.TV- Laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 akan mempertemukan PSM Makassar melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (15/4/2021) malam.

Dengan kick off mulai pukul 20.30 WIB, PSM bertekad mengulang sukses mengalahkan Persija saat penyisihan grup lalu dimana kala itu Juku Eja menang 2-0.

PSM pun mengisyaratkan konsisten menampilkan permainan keras ketika melawan Persija. Sebab, hal ini sudah terbukti ampuh saat digunakan PSM hingga akhirnya masuk fase empat besar ini, salah satunya dengan mengalahkan Macan Kemayoran di Stadion Kanjuruhan Malang, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Mulai Eksekusi Bola Mati hingga Adu Penalti jadi Bekal PSM di 8 Besar Piala Menpora

PSM Makassar akan tetap tampil ngotot meskipun bermain dengan skuat lokal. Permainan pun terlihat keras, terbukti pemain PSM Makassar sering mendapatkan kartu kuning lebih dulu.

Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batolla mengakui, permainan keras memang menjadi ciri khas timnya. Akan tetapi, dia memastikan keras atau ngotot tersebut dalam koridor yang benar.

“Harus dalam koridor fair play. Sebagai orang Makassar, pemain lokal itu menunjukkan semangatnya. Seperti dikatakan kapten tim saya (Zulkifli Syukur) ewako. Itu yang membuat pemain terpacu semangatnya untuk melawan Persija,” papar Syamsudin saat jumpa pers jelang pertandingan.

Penulis : Gading Persada





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:56
PERSATUAN ATLETIK SELURUH INDONESIA (PASI) TARGETKAN LIMA ATLET INDONESIA BISA MENDUDUKI PERINGKAT 30 BESAR DUNIA   BUMN PANGAN IMPOR DAGING SAPI ASAL BRASIL UNTUK JAGA STABILITAS HARGA JELANG LEBARAN   BMKG: WASPADAI POTENSI GELOMBANG TINGGI DI PERAIRAN SELATAN JAWA TENGAH DAN JAWA TIMUR PADA 4-6 MEI 2021   POLRI PASTIKAN ISU TEROR YANG DILAKUKAN KKB PAPUA SUDAH DIANTISIPASI OLEH APARAT KEAMANAN   MENTERI PPPA SEBUT POSYANDU MERUPAKAN TONGGAK PENCEGAHAN “STUNTING”   MENTERI PPPA BINTANG PUSPAYOGA BERHARAP PROGRAM SEKOLAH PEREMPUAN DI NTT DIREPLIKASI DAERAH LAIN   EPIDEMIOLOG UGM PREDIKSI ADA KENAIKAN KASUS COVID-19 AKIBAT KERUMUNAN TANAH ABANG DALAM DUA PEKAN KE DEPAN   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KEPALA DAERAH DAN FORKOPIMDA UNTUK ANTISIPASI POTENSI KERUMUNAN SAAT IDUL FITRI   KEMENKES: PASIEN COVID-19 VARIAN B1351 SUDAH MENINGGAL DUNIA   SATGAS COVID-19 MENCATAT 121 KABUPATEN/KOTA DI INDONESIA DISIPLIN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   SATGAS COVID-19: PERKEMBANGAN KASUS COVID-19 DI INDONESIA HINGGA 3 MEI 2021 CUKUP BAIK DIBANDING BULAN SEBELUMNYA   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR RI CHARLES HONORIS IMBAU PEMERINTAH SIAPKAN SKENARIO TERBURUK APABILA KASUS COVID-19 NAIK   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PROTOKOL KESEHATAN UNTUK INDUSTRI HARUS KETAT DAN JANGAN DITAWAR   PRESIDEN JOKOWI: KEBANGKITAN INDUSTRI HARUS TERUS DIDORONG UNTUK DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL